Kiper Muda SFC Janji Maksimalkan Kesempatan Gabung Timnas

Pemain timnas Indonesia sedang berlatih.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Yoga (23 Maret 2015)

VIVA.co.id - Penjaga gawang Sriwijaya FC, Teja Paku Alam, menjadi salah satu dari 47 nama pemain yang dipanggil dalam seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016. Ini merupakan pertama kali bagi pemain 22 tahun tersebut bersaing meraih tempat utama di Tim Garuda senior.

Teja tampil impresif pada ajang Torabika Soccer Championship. Meski terbilang muda, Teja sukses jadi pilihan utama coach Widodo C Putro di bawah mistar.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Tak ayal jika performa apik yang ditampilkannya bersama Laskar Wong Kito, mengundang decak kagum pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl. Untuk itu, dia pun diberi kesempatan untuk memperkuat Laskar Merah Putih.

Pemanggilan oleh Riedl membuat Teja girang. Dia pun bertekad untuk menampilkan yang terbaik dalam seleksi nanti.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

"Ya, ini pertama kali saya dipanggil masuk (seleksi) Timnas. Memang baru tahap seleksi, tapi saya sangat senang luar biasa. Semua pemain pasti punya mimpi yang sama buat masuk Timnas," kata Teja saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat 29 Juli 2016.

"Kalau sekarang, saya belum bisa bilang apa-apa. Yang jelas harus terus bisa tampil maksimal. (Peluang Timnas di Piala AFF) ya, yang saya bilang tadi, sekarang lebih baik fokus dulu dalam setiap pertandingan (TSC) dan mencoba maksimal di sesi seleksi nanti. Mungkin itu saja dulu," ucap pemain yang mengidolai Iker Casillas ini.

Jalan Teja menembus skuat utama Timnas Indonesia memang tak mudah. Dalam seleksi nanti, ia harus bersaing dengan beberapa penjaga gawang papan atas Indonesia lainnya semisal Kurnia Meiga, I Made Wirawan, Andritany Ardhiyasa, dan Shahar Ginanjar. (one)

Viral Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Ditengah berjalannya pawai Timnas Indonesia itu terjadi hal yang menegangkan, yaitu momen ketika mobil trans Jakarta yang menjadi kendaraan imnas memasuki terowongan

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2023