Persib Menang Tipis, Djanur Akui Timnya Butuh Pembenahan

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng

VIVA.co.id - Tampil kurang greget, Persib Bandung sukses merealisasikan misi bangkit setelah mengandaskan Persela Lamongan dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat, 29 Juli 2016.

Kemenangan Persib ditentukan lewat gol Robertino Pugliara pada menit ke-48 setelah menerima umpan sundulan kepala dari Tantan.

Gol tersebut seolah membuktikan jika keberuntungan playmaker asal Argentina itu ada di Stadion GBLA. Sebab, dari tiga gol yang sudah disumbangkan Robertino, seluruhnya tercipta di Stadion GBLA.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman mengakui di pertandingan ini skema serangan yang dibangun Persib belum sesuai yang diharapkannya. Namun, dia cukup bersyukur karena Persib bisa memaksimalkan satu dari beberapa peluang menjadi gol.

"Tentunya kami harus syukuri hasil ini dan saya cukup puas, selamat buat para pemain yang telah berjuang keras dan memberikan kemenangan. Tapi memang secara keseluruhan permainan, kami masih butuh banyak pembenahan, banyak PR (pekerjaan rumah)," ujar Djanur seusai pertandingan.

Hal lain di luar hasil akhir yang membuat Djanur cukup merasa senang adalah kesabaran para pemain dalam mengalirkan bola dari kaki ke kaki yang menurut Djanur sudah berjalan dengan baik.

Sayangnya, meski para pemainnya sudah menampilkan permainan bola-bola pendek dengan baik, namun Djanur masih merasa 'pening' melihat anak asuhnya yang selalu kesulitan membongkar pertahanan lawan.

"Aliran bola dari belakang ke tengah sudah bagus. Tapi ketika sudah masuk sepertiga wilayah lawan, kami kesulitan dan itu jadi masalah kami selama ini. Mudah-mudahan bisa segera terpecahkan," ungkap Djanur.

Tambahan tiga poin membuat Persib kini total mengumpulkan 20 angka dari 13 pertandingan. Di laga berikutnya Maung Bandung akan menghadapi tuan rumah Perseru Serui, Sabtu 30 Juli 2016. (ase)

Penyerang Persija Jakarta, Rudi Widodo (kiri) dan Bambang Pamungkas (kanan)

Persija Masih Buru Satu Pemain Asing

Masih ada satu slot lagi untuk pemain asing dalam skuat Persija.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2017