Lawan Persela, Ini Alasan Persib Terapkan Rotasi Pemain

Duel Persib Bandung vs Persela Lamongan
Sumber :
  • http://www.indonesiansc.com

VIVA.co.id - Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman membuat keputusan mengejutkan dengan menyimpan sejumlah pemain yang di laga sebelumnya jadi pilihan utama, ketika menghadapi Persela Lamongan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat 29 Juli 2016.

Para pemain pilar yang dicadangkan dalam pertandingan ini di antaranya I Made Wirawan, Tony Sucipto, Yanto Basna, Kim Jeffrey Kurniawan, dan Zulham Zamrun.

Mereka di dua pertandingan sebelumnya jadi pilihan pertama. Namun karena alasan strategi ditambah kondisi kebugaran, akhirnya harus menepi di bangku cadangan. Posisi para pemain tersebut digantikan oleh Deden M Natshir, Dias Angga Putra, Purwaka Yudhi, Taufiq dan Atep.

Meski menyimpan sejumlah pemain pilar,  Persib bisa mengatasi perlawan Persela dengan skor 1-0 lewat gol tunggal yang diciptakan Robertino Pugliara pada menit 48 setelah menerima umpan dari Tantan.

Djanur menegaskan, keputusannya melakukan rotasi bukan tanpa alasan dan berusaha diperhitungkan dengan matang. "Rotasi ini tentu saja tidak kita lakukan asal-asalan. Misalkan Yanto Basna, dia masih fluktuatif. Satu saat bisa cukup bagus, tapi satu saat menurun seperti kemarin pas lawan Persipura dan Semen Padang," ungkap Djanur.

Namun, berbeda dengan keputusan mengistirahatkan Tony Sucipto. Djanur mengakui jika pemain yang sebelumnya seolah tak tergantikan di posisi bek sayap kiri itu butuh istirahat agar kondisinya lebih fresh karena selama ini memang selalu diturunkan.

"Tony memang sudah saatnya kita istirahatkan dulu. Waktu lawan Semen Padang ada beberapa kesalahan yang dilakukan, mungkin karena faktor kelelahan. Dengan begitu diharapkan dia bisa kembali ke performa terbaiknya," jelas Djanur.

Djanur berharap rotasi pemain ini berdampak positif terhadap kondisi tim karena para pemain yang sebelumnya kelelahan bisa tampil lebih bugar di laga berikutnya melawan tuan rumah Perseru Serui, Sabtu 6 Agustus 2016.

Penyerang Persija Jakarta, Rudi Widodo (kiri) dan Bambang Pamungkas (kanan)

Persija Masih Buru Satu Pemain Asing

Masih ada satu slot lagi untuk pemain asing dalam skuat Persija.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2017