Hadapi Persib, Persela Gunakan Taktik Sama dengan Hasil Beda

Duel Persib Bandung vs Persela Lamongan
Sumber :
  • http://www.indonesiansc.com

VIVA.co.id - Pelatih Persela Lamongan, Sutan Harhara mengakui jika Persib Bandung tampil lebih efektif dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC), Jumat, 30 Juli 2016.

Namun dia tetap memuji permainan anak asuhnya yang sebenarnya beberapa kali mengancam pertahanan Maung Bandung.

"Persib tampil baik. Tapi saya rasa kami pun beberapa kali mengancam. Saya ucapkan selamat buat Persib atas kemenenangan yang mereka raih di pertandingan ini," kata Sutan.

Terkait taktik dan strategi yang diterapkannya di laga ini, Sutan pun tak menampik melakukan hampir sama seperti yang dilakukannya ketika menahan imbang Sriwijaya FC dengan skor 2-2 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Hanya saja meski menerapkan taktik yang sama, hasilnya kali ini berbeda karena Persela harus menelan kekalahan 0-1 dari Persib dalam pertandingan lanjutan TSC 2016 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Kami tidak main bertahan. Kami juga tidak main dengan lima bek. Saya hanya menerapkan taktik yang sama seperti waktu lawan Sriwijaya. Mengandalkan serangan balik, tapi bukan berarti kita main bertahan," katanya.

Sementara itu, kemenangan Persib atas Persela seolah memberikan pesan tersembunyi yang sepatutnya dicermati, khususnya para pemain Persib.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman secara tidak langsung mengakui jika dirinya tak terlalu mempedulikan proses kemenangan yang diraih Maung Bandung atas Laskar Joko Tingkir.

Djanur sadar keseluruhan sebenarnya Persib tak bisa dikatakan memainkan sepak bola indah dan tidak tampil frontal menyerang sejak menit awal.

Bagi Djanur lebih baik memegang paham kemenangan jadi hal utama dan lebih penting dibandingkan kualitas permainan di lapangan. Sebab sebagus-bagusnya permainan di lapangan, tapi jika tak bisa menghasilkan kemenangan, ujung-ujungnya tetap menimbulkan rasa kecewa.

"Permainan tergolong sudah bagus. Tapi tentunya dalam pertandingan itu, tidak cukup dengan bermain bagus saja. Sebab yang lebih penting tim bisa menang," ucap Djanur.

Di pertandingan selanjutnya Persib sendiri akan tandang ke Kota Serui melawan Perseru Serui, Sabtu, 6 Agustus 2016. Sedangkan Persela akan memainkan laga kandang melawan Persiba Balikpapan, Senin 8 Agustus 2016. (ase)

Jelang Musim Baru, PBFC Diundang Turnamen di Kamboja
Penyerang Persija Jakarta, Rudi Widodo (kiri) dan Bambang Pamungkas (kanan)

Persija Masih Buru Satu Pemain Asing

Masih ada satu slot lagi untuk pemain asing dalam skuat Persija.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2017