Ferguson Sudah Restui Mourinho Boyong Pogba

Mantan manajer MU, Sir Alex Ferguson.
Sumber :
  • zimbio.com
VIVA.co.id
Dikalahkan Fenerbahce, Mourinho Kecewa dengan Permainan MU
- Dilansir dari
Daily Mail
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
, mantan Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, telah memberikan restu kepada Jose Mourinho untuk memboyong Paul Pogba di bursa transfer musim panas ini.

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba
Pogba telah menjadi 'aktor utama' di berbagai media terkait rumor yang menyebut kalau dia akan kembali ke Old Trafford dengan nilai transfer tak kurang dari £100 juta. Jika transfer ini menemui 'happy ending', akan menjadikannya sebagai pemain termahal di dunia.

Gaji yang akan diterima Pogba jika pindah ke MU juga akan menjadi gaji termahal, yakni sebesar £290 ribu per pekan, atau setara dengan Rp5 miliar. Gaji termahal saat ini dipegang Wayne Rooney dengan £250 ribu per pekan.

Izin dari Fergie (sapaan Ferguson) didapat Mourinho setelah keduanya makan malam bersama di pusat latihan AON Training Complex. Pembahasan soal transfer Pogba memang menjadi topik utama dari pertemuan ini.

Datangnya Fergie ke pusat latihan MU dan menemui seluruh skuat, jadi yang pertama kali semenjak pria asal Skotlandia ini memutuskan pensiun pada tahun 2013 silam. 

Bisa dibilang, Fergie adalah 'tokoh antagonis' dalam karier Pogba. Sebab, Fergie lah yang menyia-nyiakan Pogba di tahun 2012, dengan 'mendepak' dari MU dan membiarkan Juventus mengambilnya secara gratis.

Tindakan tersebut kini membuat klub harus merogoh kocek dalam-dalam untuk memulangkannya.

Kabar terbaru menyebutkan kalau Pogba sudah menyetujui semua angka (nilai transfer dan gaji) yang ditawarkan manajemen MU dan sudah melakukan tes medis di sela-sela liburannya di Los Angeles, Amerika Serikat.

Itu berarti, pengumuman resmi soal kepindahan Pogba dari Juventus ke MU tinggal menunggu waktu.

Pekan ini, Minggu, 31 Juli, dini hari, MU akan melakoni laga persahabatan melawan Galatasaray di Swedia. Setelah pertandingan itu, disebut-sebut akan menjadi momen di mana klub akan segera membuat pengumuman resmi soal Pogba. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya