Klopp Puas dengan Penampilan Dominan Liverpool

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • Reuters / Stefan Wermuth

VIVA.co.id - Liverpool meraih kemenangan meyakinkan atas AC Milan pada Minggu 31 Juli 2016, dengan gol dari Divock Origi dan Roberto Firmino. Tapi, Juergen Klopp menegaskan kemenangan 2-0 skuatnya, adalah berkat performa impresif tim ketimbang kemampuan individual.

"Semua orang tahu tentang potensi Divock Origi. Saya paham setelah pertandingan seperti ini, Anda akan menyebut satu nama. Tapi, saya pikir terutama malam ini, bukan saatnya membahas tentang satu pemain. Jika Anda mau bicara, maka tentang gaya permainan, dominasi yang kami miliki," kata Klopp.

Dikutip dari ESPN, Klopp mengatakan timnya bermain brilian sejak awal pertandingan, walau tidak ada gol tercipta pada babak pertama. "Kami erus mengoper bola, sampai bisa menerobos pertahanan lawan. Kami menciptakan peluang. Kami tidak mencetak gol, itu benar, tentu Anda butuh penyelesaian untuk membuatnya 100 persen."

"Kami melakukannya sangat baik dan mencetak beberapa gol, dan gol yang indah, serta mendapat satu atau dua peluang lagi. Di babak pertama, kami mendapat empat atau lima momen bagus. Saya puas dengan performa tim secara keseluruhan," ujar Klopp.

Klopp memuji permainan timnya, yang bisa mendominasi di lapangan, serta bagaimana para pemain bereaksi saat kehilangan bola. Beberapa pemain muda diakuinya tampil impresif, tapi Klopp mengatakan tidak bisa memastikan, apakah mereka akan masuk dalam tim intinya musim depan.

Di antaranya Sheyji Ojo, yang disebut akan dipinjamkan Liverpool agar memperoleh pengalaman bermain reguler di klub lain. "Saya tidak tahu, kita harus lihat nanti. Dia pemain yang bagus, itu sudah pasti. Masa depannya 100 persen di Liverpool."

"Tapi, saya tidak berpikir kami harus membuat keputusan dalam waktu dekat. Kita memiliki waktu dan harus menggunakannya. Ada beberapa pemain cedera, bukan yang terberat, tapi di posisi yang salah. Saya harus katakan, kita harus tetap tenang untuk melatih anak-anak ini. Tapi, masa depannya adalah di Liverpool," kata dia.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

(ren)

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024