Terlibat Kudeta, 94 Wasit di Turki Dipecat

Bendera Turki.
Sumber :
  • Zimbio.com
VIVA.co.id
Eks Pejabat AS Terancam Hukuman Seumur Hidup Atas Upaya Kudeta Turki
- Bukan hanya anggota militer dan politikus Turki yang terlibat dengan aksi kudeta pada 15 Juli 2016 lalu. Puluhan anggota Federasi Sepakbola Turki (TFF) dari berbagai fungsi, juga ikut terlibat. Dilansir
Sportsmole
Lebih dari 100 Orang Ditangkap di Turki
, TFF resmi memecat 94 wasit.

Turki Kembali Pecat Ribuan Tentara dan Polisi
Dampak dari aksi kudeta yang ditujukan untuk menggulingkan pemerintahan Presiden Recep Tayyip Erdogan, masih terasa hingga saat ini. Meski berhasil digagalkan, situasi keamanan masih jadi masalah utama bagi pemerintahan Turki.

Ternyata, bukan hanya anggota militer dan politikus Turki yang terlibat dalam aksi ini. Puluhan wasit TFF juga terbukti terlibat. Dilansir Sportsmole, TFF resmi memecat 94 orang wasit

Dalam sebuah pernyataan, TFF secara resmi mengonfirmasi pemecatan yang dilakukan kepada 94 wasit.

"Federasi kami menganggap perlu memberhentikan 94 orang (anggota). Termasuk di dalamnya wasit regional dan nasional dan asisten wasit. Wasit anggota komite regional dan nasional, serta pengawas pertandingan nasional dan regional," bunyi pernyataan TFF.

Akibat masalah keamanan yang masih belum kondusif, laga uji coba antara Galatasaray kontra Atletico Madrid gagal digelar. Sebenarnya, laga tersebut akan dijadwalkan berlangsung di Turk Telekom Arena, Istanbul, 6 Agustus 2016 mendatang.

Meski banyak memecat para wasit, TFF memastikan jika jadwal Liga Super Turki akan tetap digelar sesuai jadwal. Pekan perdana Liga Super Turki dijadwalkan akan mulai digelar pada tanggal 21 Agustus 2016. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya