TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?

Persib kecewa dengan performa Belencoso.
Didepak Persib, Belencoso Masuk Radar Persija?
Penyerang Persib, Juan Belencoso. (ANTARA FOTO)

VIVA.co.id - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, akhirnya buka suara dan menyampaikan komentar terkait keputusan mendepak Juan Carlos Belencoso. Keputusan itu sendiri menimbulkan pro dan kontra, khususnya di kalangan Bobotoh.

Tidak sedikit yang menyampaikan simpati kepada Belencoso. Seperti yang dilakukan sejumlah Bobotoh dengan membentangkan spanduk dukungan kepada saat Persib menghadapi Persela Lamongan di Stadion GBLA, Jumat 29 Juli 2016.

Timbulnya simpati dari para Bobotoh ini ditenggarai karena berhembus isu jika keputusan mendepak Belencoso dipengaruhi oleh desakan dari manajemen. Namun hal tersebut dibantah oleh Djanur. Dia menyatakan keputusan itu murni berdasarkan pertimbangan teknis. Faktanya, kata Djanur, Belencoso memang sulit berkembang di Persib.

Sebagai pemain yang dibeli dan digaji tinggi, Belencoso gagal menunjukkan dirinya pantas dihargai mahal oleh Persib. Sebagai klub yang menggajinya pantas jika kemudian Persib mempertanyakan dan banyak menuntut ketika bomber asal Spanyol itu tak kunjung memperlihatkan ketajamannya.

Dengan kata lain, logikanya - menurut Djanur - cukup sederhana untuk mencari alasan utama kenapa Persib tak tertarik melanjutkan kerja sama dengan Belencoso. "12 pertandingan tapi tak pernah bisa mencetak gol buat seorang striker apakah pantas? Apalagi dihargai selangit (mahal)," ungkap Djanur.

Meski demikian Djanur sendiri tak sepenuhnya menutup kesempatan kepada Belencoso. Sebab Djanur memberi sinyal Belencoso bisa saja kembali masuk tim atau minimal masuk daftar pemain cadangan.

"Keputusan mengistirahatkan sudah final, kita udah kasih kesempatan sama dia. Soal bisa kembali jadi pilihan atau nggak, kita lihat saja sejauh mana keseriusan dan keinginan dia dalam latihan," tegas Djanur.

Kabar Persib bakal memutus kontrak Belencoso setelah putaran pertama TSC berakhir, kabarnya membuat sejumlah klub tertarik menampung mantan pemain klub Liga Hong Kong SC Kitchee tersebut. Bahkan musuh bebuyutan Persib, Persija Jakarta termasuk salah satu tim yang mempertimbangkan mengontrak Belencoso jika benar-benar dilepas Persib.

Jika isu ketertarikan Macan Kemayoran kepada Belencoso benar adanya, hal itu cukup wajar sebab Persija memang bisa dikatakan tengah membutuhkan sosok striker akibat cedera berkepanjangan striker mereka asal Kolombia Jose Guerra.

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP