Manajer Persib Komentari Tuntutan Bonek

Suporter Persebaya 1927, Bonek
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Didik Suhartono
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Manajer Persib Bandung, Umuh Muhtar, berkomentar soal aksi demonstrasi kelompok suporter Persebaya 1927, Bonek. Menurutnya, tuntutan Bonek agar klub kebanggaannya kembali diakui sebagai anggota PSSI dan bisa ikut kompetisi wajib ditampung.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

"Sebetulnya kami tak tahu masalahnya. Itu hak mereka. Nah, apa yang dituntut harus dihormati. Ini perjuangan Bonek harus segera dikabulkan," kata Umuh kepada wartawan, Rabu, 3 Agustus 2016.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


Seribuan Bonek sengaja datang ke Jakarta untuk menyuarakan tuntutan saat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI digelar hari ini di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta. Akan tetapi, mereka tidak bisa mewujudkan rencana karena dijaga ketat oleh kepolisian.


Plt Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan, saat akan menutup KLB menegaskan pihaknya akan memasukkan agenda pembahasan Persebaya 1927 pada KLB pemilihan Ketua Umum 17 Oktober 2016 mendatang. Hal itu sesuai dengan janji anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Toni Apriliani dengan Bonek kemarin.


Dengan begitu, Umuh menyarankan kepada rekan-rekannya pemegang hak suara dalam KLB untuk memberi ruang kepada Persebaya 1927. Sebab, permasalahan saat ini tidak terlepas dari kesalahan kepengurusan PSSI di era sebelumnya.


"Jangan belum apa-apa sudah ditolak. Ini karena yang lama. PSSI yang dahulu yang bikin runyam. Mudah-mudahan mereka bisa diselesaikan dengan baik," harap Umuh. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya