Neymar Ungkap Alasan Tak Tertarik Gabung Real Madrid

Penyerang Barcelona, Neymar
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Di sela-sela kesibukannya memperkuat Tim Nasional Brasil di Olimpiade 2016, bintang Brasil, Neymar Jr, menceritakan sedikit pengalamannya ketika muda. Tepatnya saat masih bermain untuk Santos.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Saat masih bermain bersama Santos, Neymar memang sudah menjadi incaran banyak klub elit Eropa. Dua raksasa La Liga, Real Madrid dan Barcelona menjadi peminat yang serius untuk mendapat tandatangannya.

4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Barcelonalah yang beruntung mendapatkan Neymar di tahun 2013. Namun, sebenarnya Neymar sempat berada di lingkungan Real Madrid saat dia berusia 13 tahun.

Di tahun 2005, pemain bernama lengkap Neymar da Silva Santos Junior ini datang ke Eropa untuk pertama kalinya dengan menjadikan markas Real Madrid, Santiago Bernabeu sebagai tujuan trial. Tapi, dia memilih untuk kembali ke Brasil dan meneruskan karier bersama Santos.

"Saat saya berusia 13 tahun, saya pertama kali ke Eropa. Tapi saya tidak merasa nyaman. Saya tak melihat bahwa saya merasa senang di sana dan lebih baik jika saya kembali ke Brasil," kata Neymar kepada FourFourTwo.

"Saat itu juga saya tidak diburu-buru untuk membuat keputusan. Saya saat itu memikirkan tempat di mana saya merasa senang, dan menjadi pesepakbola profesional yang bisa bermain untuk klub besar Eropa," ujarnya.

Kini Neymar sudah tiga tahun bermain untuk El Barca (julukan Barcelona). Dia telah memenangkan dua gelar La Liga, Liga Champions, dua titel Copa del Rey, serta satu trofi Piala Dunia Antarklub.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya