Dalam Tren Negatif, Bali United Santai Hadapi Arema

Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dyah Pitaloka

VIVA.co.id - Bali United akan bertandang ke markas Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, Minggu, 7 Agustus 2016. Gagal meraih kemenangan di tiga laga terakhir, laga melawan Arema justru ditanggapi santai oleh pelatih Bali United, Indra Sjafri.

"Pertandingan menang atau kekalahan yang sudah diperjuangkan menurut saya itu adalah kemenangan. Tapi kita harus belajar demi sepakbola yang lebih baik," kata Indra Sjafri, jelang pertandingan.

Ia mengaku mempunyai program jangka panjang untuk Bali United. Indra Sjafri mengaku hanya dibebani target lolos dari papan bawah dalam TSC 2016.

"Memang kami kemarin tidak beruntung. Target kami tidak terdegradasi atau di papan bawah dengan ada di posisi 8, bisa dilihat kinerja tim ini baik atau seperti apa," ujarnya.

Mantan pelatih timnas Indonesia U-19 ini mengatakan, ia dikontrak lima tahun oleh manajemen Bali United untuk membuat program sepakbola yang baik dan menjadikan TSC sebagai persiapan sebelum kompetisi resmi digelar oleh PSSI. Dia menyebut akan memanfaatkan 34 pertandingan di TSC sebagai bahan evaluasi kinerja Bali United selama ini.

"Jadi sampai saat ini sudah kami lakoni 13 pertandingan. Apa yang kami harapkan memang belum sempurna tapi setidaknya kami sudah menampakkan gambaran bahwa tim ini sudah mengarah ke jalur yang benar untuk satu tujuan yang kita tetapkan," katanya.

Sementara, pemain Bali United, Agus Nova Wiantara menegaskan, rekan setimnya mempunyai tekad dan semangat yang kuat untuk bekerja keras memetik poin di kandang 'Singo Edan'. "Mudah-mudahan berjalan lancar sesuai target dan harapan. Kami akan bekerja keras untuk memetik poin," kata Agus.

(mus)

Penyerang Persija Jakarta, Rudi Widodo (kiri) dan Bambang Pamungkas (kanan)

Persija Masih Buru Satu Pemain Asing

Masih ada satu slot lagi untuk pemain asing dalam skuat Persija.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2017