Klopp: Permainan Pasif Jadi Masalah Liverpool

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Liverpool sukses membungkam Barcelona dengan skor telak 4-0 dalam laga uji coba International Champions Cup, Sabtu malam, 6 Agustus 2016. Walau begitu, manajer Juergen Kloop, masih menyesalkan permainan The Reds yang pasif.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley tersebut, Liverpool berhasil unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Sadio Mane. Memasuki babak kedua, Barcelona tertinggal 0-2 karena gol bunuh diri Javier Mascherano di menit 47.

Selang satu menit kemudian, Divock Origi kian membuat Liverpool menjauhi Barcelona. Pada masa injury time, Marko Grujic berhasil menutup kemenangan Liverpool menjadi 4-0 usai mendapat umpan dari Lazar Markovi.

Hasil positif ini tak lepas dari permainan Liverpool yang terus menekan pertahanan Barcelona. Akan tetapi, Klopp mengeluh kala pasukannya mencoba bertahan dan membuat permainan  malah menjadi kurang aktif.

"Itu adalah sebuah pelajaran yang indah untuk kami hari ini karena kami tampil benar-benar baik. Tapi ketika kami bermain sedikit pasif, itu adalah masalah untuk kami. Itu normal, tidak cuma melawan Barcelona, tapi khususnya jadi masalah saat melawan mereka," kata Klopp.

"Gol-gol indah, tantangan yang besar. Kami mau melakukan pressing tinggi, yang mana saya rasa penting melawan Barcelona. Tapi tentu saja Anda tak bisa melakukannya sepanjang waktu dan Anda harus tampil rapat melawan Barcelona,” ujarnya menambahkan seperti dilansir Soccerway.

Ini menjadi kemenangan ketiga Liverpool dari lima laga terakhir uji coba mereka di musim panas ini. Selanjutnya, Roberto Firmino dan kawan-kawan akan menghadapi Mainz 05, sebelum melawan Arsenal di laga perdana Premier League pada 14 Agustus mendatang.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

(mus)

Mohamed Salah saat Liverpool vs Sparta Praha

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mengeluh ketika timnya tersingkir dari Liga Europa pada 18 April, setelah kemenangan 1-0 di Atalanta yang tidak cukup untuk membalikk

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024