Curahan Hati Bos Mainz soal Klopp Gabung Liverpool

Manajer Liverpool Juergen Klopp
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Suporter Liverpool menyambut dengan harapan besar, ketika Juergen Klopp ditunjuk sebagai manajer baru pertengahan musim lalu. Mantan pelatih Borussia Dortmund, itu langsung membawa the Reds maju ke dua final, Piala Liga dan Liga Europa, walau gagal memenangkannya.

Tetapi, Kopites punya ekspektasi tinggi untuk musim mendatang. Klopp datang ke Anfield dengan reputasi tinggi, dengan dua titel Bundesliga bagi Borussia Dortmund, dan final Liga Champions. Sebelum menangani Dortmund, Klopp sudah merintis namanya sebagai pelatih handal dari Mainz.

Dilansir dari Give Me Sport pada Minggu 7 Agustus 2016, Presiden Mainz Harald Strutz, mencurahkan isi hati terkait bergabungnya Klopp ke Liverpool, jelang laga persahabatan kedua klub. Menurutnya, pindah ke Anfield adalah langkah terbaik yang pernah dibuat Klopp.

"Bagi saya sangat bagus dia memutuskan ke Liverpool. Itu adalah klub terbaik baginya, bagi mentalitasnya, untuk tipe manusia seperti apa dia, dan bagaimana dia mencintai sepakbola. Dia akan didukung oleh semua warga Liverpool, dan saya melihat banyak kesan bagus dari pertandingan mereka di Liga Europa musim lalu," kata Strutz.

Dia menegaskan, bergabung dengan Liverpool adalah keputusan terbaik Klopp. "Saya sangat bahagia kami memiliki kesempatan, untuk bertemu dengannya lagi di Mainz, melawan skuat Liverpool Klopp. Publik Mainz akan sangat senang bisa melihatnya."

Klopp membawa skuatnya ke Jerman, kurang dari 24 jam setelah pertemuan dengan Barcelona. Oleh karenanya, hampir dipastikan dia hanya membawa para pemain muda. Namun, laga lawan Mainz menjadi kesempatan terakhir bagi Klopp, untuk melihat kemampuan skuatnya sebelum Premier League dimulai.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang
Jonatan Christie juara BAC 2024

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Jonatan Christie merusak pesta China. Itu karena pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu berhasil memenangkan gelar juara Badminton Asia Championships (BAC 2024).

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024