Hajar Bali United, Arema Kembali Kuasai Puncak Klasemen TSC

Pemain Arema Cronus, Arif Suyono, hadapi Bali United
Sumber :
  • Indonesiansc.com
VIVA.co.id
Persija Masih Buru Satu Pemain Asing
- Arema Cronus berhasil untuk sementara merebut kembali puncak klasemen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 usai menang tipis 1-0 atas Bali United.

Pada pertandingan di Stadion Kanjuruhan hari Minggu, 7 Agustus 2016, Arema menyerang sejak menit pertama dan sempat membuat peluang lewat aksi Arif Suyono dan juga Cristian Gonzales tetapi gagal.

Jelang Musim Baru, PBFC Diundang Turnamen di Kamboja
Arif akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-36 lewat tendangan spekulasi dari luar kotak. Tendangannya memantul kepala bek Bali United dan menipu kiper I Ngurah Komang Arya.

Bola memantul mistar dan masuk ke dalam gawang. Skor 1-0 itu pun bertahan sampai bubaran, meski Arema kerap menyerang dan membuat peluang.

Pada paruh kedua, Arema terus menekan untuk menggandakan keunggulan. Gonzales kembali beberapa kali menyerang, tapi peluang emas gagal membuahkan gol setelah tendangan kaki kanannya melebar.

Bali United tidak tinggal diam. Hanya tertinggal satu gol, "Serdadu Tridatu" coba menguasai bola untuk membangun serangan. Tapi, pertahanan Arema mampu mengantisipasi dengan mudah.

Arema juga beberapa kali melancarkan serangan dalam 10 menit akhir waktu normal. Tetapi, sampai peluit panjang skor 1-0 tidak berubah.

Dengan kemenangan ini, Arema kembali ke puncak klasemen TSC dengan 30 poin. Tetapi, posisi tim asuhan Milomir Seslija ini masih rentan digeser Madura United yang baru akan bermain hari Senin, 9 Agustus 2016, melawan Semen Padang. Kedua tim hanya berjarak selisih gol saja.

Sementara Bali United masih tertahan di peringkat sembilan klasemen dengan 18 poin dari 13 pertandingan sejauh ini.

Susunan Pemain:
Arema Cronus:
Kurnia Meiga, Benny Wahyudi, Hamka Hamzah, Goran Gancev, M. Al Farizie, Arif Suyono, Juan Revi, Raphael Maitimo, Antoni, Esteban Viscara, Cristian Gonzales

Bali United:
I Ngurah Komang Arya, Mahdi Fahri Albaar, Bobby Satria, Agus Nova, Ricky Fajrin, Adi Parwa, Fadil Sausu, Hasyim Kipuw, Miftaful Hamdi, Yulius Mauloko, Nemanja Vidakovic
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya