Neymar Melempem, Publik Brasil Berpaling pada Marta

Striker timnas putri Brasil, Marta, merayakan gol di Olimpiade 2016
Sumber :
  • Reuters
VIVA.co.id
Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade
- Neymar seperti mengikuti jejak rekannya di Barcelona, Lionel Messi, dengan tampil melempem saat membela Brasil, yang menjadi tuan rumah Olimpiade 2016. Kandidat peraih Ballon d'Or 2015, itu pun jadi sasaran cemooh publik Brasil yang kecewa.

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya

Dilansir dari
Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya
CBC pada Selasa 9 Agustus 2016, Brasil baru mengumpulkan dua poin dari hasil imbang lawan Afrika Selatan dan Irak. Publik Brasil yang frustrasi, akhirnya berpaling pada Marta, yang jadi bintang dalam penampilan bagus tiimnas putri Brasil.


Mereka berharap Marta bisa jadi penyelamat bagi Brasil, negara yang sangat terobsesi pada sepakbola. Di laga lawan Irak, negara yang menderita kehancuran akibat perang, fans Brasil terdengar meneriakkan nama Marta di Stadion Mane Garrincha.


Marta diminta turun dalam laga, itu untuk bisa memecah kebuntuan. Neymar adalah satu-satunya pesepakbola kelas dunia di Olimpiade Rio 2016, dan dua hasil imbang tanpa gol membuat publik Brasil merasa sangat kecewa.


Bagi mereka, imbang lawan Irak sama memalukannya, seperti ketika mereka dihancurkan Jerman dengan skor 7-1 di semifinal Piala Dunia 2014, di mana Brasil juga jadi tuan rumah. Hasil buruk juga didapat timnas senior Brasil pada Copa America Centenario, Juni lalu.


Tim wanita Brasil menggemparkan pendukung Brasil, dengan kemenangan 5-1 lawan Swedia akhir pekan lalu. Marta pun kini menjadi simbol 'Jogo Bonito' (permainan indah), yang ingin dilihat orang Brasil dalam sepakbola. Mereka terus meneriakkan kalimat, Marta jauh lebih hebat dari Neymar.


Merespon pujian yang didapatnya, Marta mengatakan tidak mau terjebak pada perbandingan tersebut. "Perbandingan itu kami serahkan pada fans. Kami (timnas putri) mendukung tim putra, dan kami tahu mereka mendukung kami," katanya.


"Neymar adalah pemain terbaik yang Brasil miliki sekarang, dia fanstatis," ucap Marta yang mencetak dua gol, dalam kemenangan yang memastikan timnas putri Brasil melaju ke perempatfinal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya