Cemerlang Lawan Sevilla, Pemain Muda Ini Aman di Madrid

Pemain Madrid merayakan gol Marco Asensio.
Sumber :
  • Ned Alley/NTB Scanpix/via REUTERS

VIVA.co.id – Penampilan gemilang ditunjukkan gelandang muda Real Madrid, Marco Asensio, saat berhadapan dengan Sevilla di Piala Super Eropa, Rabu 10 Agustus 2016 dini hari WIB. Pemain 20 tahun ini berperan penting terhadap kemenangan Madrid dengan skor 3-2.

Juara Mah Bebas! Manchester City Pamerkan 5 Trofi Jelang Pergantian Tahun

Asensio mencetak gol pembuka Los Blancos dalam laga yang berlangsung di Lerkendal Stadion, Norwegia, itu. Dia mencetak gol spektakular dari luar kotak penalti di menit 21.

Penampilan apik ini menjadi catatan positif bagi Asensio yang melakoni debut kompetitif bersama Madrid. Dalam dua musim sebelumnya, dia dipinjamkan ke Real Mallorca dan Espanyol.

Hegemoni Manchester City Sepanjang 2023, 5 Gelar Bukan Cuma Dongeng Sejarah

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, menyambut baik penampilan apik Asensio. Pelatih asal Prancis ini memastikan posisi Asensio aman di Santiago Bernabeu.

"Asensio telah menunjukkan penampilan yang lengkap. Dia bukan hanya mencetak gol, tapi juga tampil bagus," kata Zidane pada Marca.

Juara Piala Super Eropa, Manchester City Bidik Gelar Piala Dunia Antarklub

"Asensio akan bertahan bersama kami. Itulah rencana saya. Saat Anda bermain, maka perlu menunjukkan permainan yang bagus. Saya senang dengan kerja yang sudah dia lakukan," tegasnya.

Penampilan apik Asensio semakin mengancam posisi Isco dan James Rodriguez, yang diisukan hengkang. Zidane mengaku sudah puas dengan skuat yang ada saat ini, dan tak berminat untuk mendatangkan pemain baru.

"Jika kami tak bisa mendatangkan pemain baru, maka kami tak masalah. Kami punya skuat yang lengkap dan sangat bagus. Kami punya pemain berpengalaman dan pemain muda. Yang paling penting adalah grup ini," ucap Zidane. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya