TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba

Klub raksasa Italia itu harus mengeluarkan dana lebih besar.
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba
Gelandang Manchester United, Paul Pogba (Twitter/@ManUtd)

VIVA.co.id - Manchester United memecahkan rekor transfer pemain, dengan membayar £90 juta untuk memulangkan Paul Pogba dari Juventus. Namun, pengeluaran Juventus ternyata lebih besar dari pemasukan, terutama dalam pembelian Gonzalo Higuain dari Napoli.

Dilansir dari Mirror pada Kamis 11 Agustus 2016, Juventus dilaporkan harus membayar £4,5 juta untuk membelikan Pogba rumah di Inggris. Juventus juga harus memberikan komisi, untuk beberapa klub Pogba sebelumnya, yaitu Le Havre, Torcy, dan Roissy-en-Brie, atas peran mereka dalam pendidikan Pogba.

Agen Pogba, Mino Raiola, bahkan menuntut komisi sedikitnya £20 juta, walau sebagian besar akan ditanggung MU di luar dari £90 juta nilai transfer Pogba. Keuntungan yang diterima Napoli dari penjualan Higuain ke Juventus senilai £70 juta, disebut lebih besar ketimbang yang diterima Juventus dari Pogba.

Keuntungan bersih yang diterima Juventus dari penjualan Pogba, hanya sekitar £60 juta, yang bahkan tidak cukup untuk membayar semua biaya transfer Higuain dari Napoli. Sehingga, penjualan Pogba tidak menyisakan banyak keuntungan bagi klub raksasa Italia tersebut.

Saat ini, muncul pro dan kontra, terkait fantastisnya nilai transfer Pogba. Mantan pemain Setan Merah, Anders Lindegaard, mengatakan pembelian Pogba memperlihatkan bagaimana MU telah mengubah nilai-nilai yang mereka miliki sebelumnya.

"Ini jelas babak baru. MU telah menjadi klub berbeda, dibandingkan dari saat saya ada di sana (2010-2015). Dijalankan dengan cara berbeda, dan dibangun dengan nilai-nilai berbeda. Sayangnya, sekarang segalanya adalah tentang uang, dan saya tahu MU telah menghabiskan banyak yang dalam satu dekade terakhir," ujar Lindegaard.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP