TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Dia dijagokan jadi kapten setelah Schweinsteiger pensiun.
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Gelandang Jerman Mesut Oezil (REUTERS/Ralph Orlowski)

VIVA.co.id - Mesut Oezil merupakan salah satu pemain paling berpengalaman di timnas Jerman, setelah Bastian Schweinsteiger pensiun. Namun, gelandang Arsenal itu mengatakan tidak berharap ditunjuk menjadi kapten timnas Jerman berikutnya.

"Tentu, itu kehormatan yang besar, untuk memimpin timnas dengan ban kapten di lapangan. Tetapi, saya tidak ingin menjadi kapten yang baru. Kami memiliki banyak pemain berpengalaman di tim, yang dapat membantu pemain-pemain muda," kata Oezil, seperti dikutip Squawka pada Kamis 11 Agustus 2016.

Gelandang berusia 27 tahun, itu menjadi bagian dari skuat Jerman untuk Piala Dunia 2010 dan 2014, serta Piala Eropa 2012 dan 2016. Namun, dengan segudang pengalaman yang dia miliki, Oezil mengatakan, tak akan tersinggung, jika orang lain ditunjuk sebagai kapten.

Posisi kapten timnas Jerman kosong, setelah Schweinsteiger memutuskan pensiun, dua tahun, usai menerima ban kapten dari Philip Lahm. Selain Oezil, ada dua pemain lain yang dijagokan menjadi kapten selanjutnya, yaitu Manuel Neuer dan Toni Kroos.

Kiper Bayern Munich, Neuer, mengenakan, ban kapten saat Scweinsteiger tidak diturunkan, dalam pertandingan pertama di Piala Eropa 2016. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP