Jadwal Lengkap Perempat Final Sepakbola Olimpiade 2016

Timnas Brasil di Olimpiade 2016
Sumber :
  • REUTERS/Fernando Donasci

VIVA.co.id – Cabang olahraga sepakbola di Olimpiade 2016 sudah memasuki babak perempat final. Delapan tim terbaik akan bertarung dalam laga yang berlangsung Sabtu dan Minggu, 13-14 Agustus 2016.

Perolehan Medali Indonesia di Olimpiade Rio 2016

Di laga perdana, Portugal menghadapi Jerman di Estádio Nacional Mané Garrincha, Brasília. Bentrok dua kekuatan sepakbola Eropa dijamin akan berlangsung seru. Apalagi, kedua tim ini juga tampil apik di babak penyisihan grup.

Setelah itu, ada duel sesama tim kuda hitam, Nigeria melawan Denmark di Estádio Nacional Mané Garrincha, Brasília. Nigeria lolos setelah meraih 2 kemenangan di 2 laga awal Grup B. Sedangkan Denmark mampu mencuri perhatian di Grup A.

Peraih Medali Emas Olimpiade Tersandung Kasus Doping, Pilih Pensiun

Selanjutnya, wakil Asia tersisa, Korea Selatan menghadapi Honduras di Mineirão, Belo Horizonte. Korsel tampil mengejutkan di penyisihan grup, dengan mengalahkan juara bertahan, Meksiko 1-0. Honduras juga tak kalah mengejutkan dengan menahan Argentina 1-1, dan membuat tim kuat tersebut tersingkir.

Tuan rumah Brasil mendapat lawan tangguh di perempat final. Neymar dan kawan-kawan menghadapi sesama tim Amerika Selatan, Kolombia di Arena Corinthians, São Paulo.

Sri Wahyuni, 'Wonder Woman' di Pentas Olimpiade

Berikut jadwal lengkap perempat final sepakbola Olimpiade 2016:

Sabtu, 13 Agustus 2016

23.00 WIB - Portugal vs Jerman - Estádio Nacional Mané Garrincha, Brasília

Minggu, 14 Agustus 2016
02.00 WIB - Nigeria vs Denmark - Estádio Nacional Mané Garrincha, Brasília
05.00 WIB - Korea Selatan vs Honduras - Mineirão, Belo Horizonte
08.00 WIB - Brasil vs Kolombia - Arena Corinthians, São Paulo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya