Swedia dan Jerman Tembus Semifinal Olimpiade

Pemain Swedia rayakan keberhasilan lolos ke semifinal Olimpiade
Sumber :
  • REUTERS/Ueslei Marcelino

VIVA.co.id – Kejutan terjadi di cabang sepakbola wanita di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil. Peraih medali emas dalam 3 edisi beruntun, Amerika Serikat harus tersingkir di babak perempat final, Jumat 12 Agustus 2016 (Sabtu dini hari WIB).

Kabar Buruk Hantam Klub Penghancur PSG di Liga Champions

Tampil di Estádio Nacional Mané Garrincha, Brasília, AS dikalahkan Swedia 3-4 lewat adu penalti. Sebelumnya, kedudukan imbang 1-1 selama 120 menit.

Swedia unggul lebih dulu berkat gol Stina Blackstenius. Namun, gol Alex Morgan di menit 77 memastikan laga harus dilanjutkan dengan babak tambahan.

Spanyol Genggam Tiket Final Piala Dunia Wanita 2023

Tak ada gol hingga 2 x 15 menit babak tambahan berakhir. Laga harus dilanjutkan dengan adu tendangan penalti.

Swedia akhirnya berhasil menang dengan skor 4-3. Empat penendang Swedia berhasil, hanya satu yang gagal. Sedangkan dua eksekutor AS gagal, dan hanya tiga yang berhasil. Swedia pun melangkah ke semifinal.

Kisah Ibrahimovic di AC Milan Berakhir

Di laga lainnya yang berlangsung di Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador, Jerman sukses mengantongi tiket ke semifinal. Jerman sukses menang tipis 1-0 atas China, berkat gol tunggal Melanie Behringer di menit 76.

Suasana mencekam di stadion usai insiden penembakan di Belgia

2 Suporter Tewas Ditembak, Duel Timnas Belgia Vs Swedia Dihentikan

Suasana mencekam terjadi di Stade Roi Baudouin, Brussels, tempat diselenggarakannya duel Timnas Belgia vs Timnas Swedia di Kualifikasi EURO 2024, Selasa 17 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2023