Umpan Terukur Gelandang Cantik Bantu Kanada ke Semifinal

Para pemain timnas sepakbola wanita Kanada merayakan gol
Sumber :
  • Reuters/Paulo Whitaker

VIVA.co.id – Timnas sepakbola wanita Kanada berhasil melaju ke semifinal Olimpiade 2016. Itu setelah mereka mengalahkan Prancis dengan skor 1-0 dalam laga yang digelar di Corinthians Arena, Jumat 12 Agustus 2016 atau Sabtu pagi WIB.

Peraih Medali Emas Olimpiade Tersandung Kasus Doping, Pilih Pensiun

Gol tunggal kemenangan Kanada tercipta di menit 56. Sophie Schmidt merupakan pencetak gol tunggal kemenangan Kanada di laga ini.

Namun, gol Schmidt tak akan tercipta lewat aksi ciamik gelandang cantik Kanada, Janine Beckie. Dia menampilkan kemampuan olah bola yang luar biasa ketika ingin mengirimkan umpan ke Schmidt.

Sri Wahyuni, 'Wonder Woman' di Pentas Olimpiade

Beckie menyisir dari sisi kiri pertahanan Prancis. Kemudian, wanita 21 tahun tersebut mengontrol bola dengan teknik juggling demi melewati Sakina Karchaoui.

Karchaoui terkecoh, dan ketika bola belum menyentuh tanah, Beckie langsung mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti Prancis. Luar biasa, umpan Beckie tepat sasaran.

Peraih Medali Olimpiade Diskors karena Hina Islam

Schmidt dengan mudah menceploskan bola dengan sepakan voli. Kanada tetap unggul 1-0 hingga akhir laga dan melaju ke semifinal.

Penampilan Beckie di Olimpiade 2016 memang terbilang ciamik. Dia memecahkan rekor gol tercepat Olimpiade, setelah membobol gawang Australia, saat laga baru berusia 20 detik.

Gelandang timnas sepakbola wanita Kanada, Janine Beckie

Di semifinal Kanada bakal bertemu dengan Jerman. Duel akan digelar pada Selasa 16 Agustus 2016 atau Rabu dini hari WIB, di Stadion Mineirao.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya