Drama Adu Penalti, Brasil Tembus Semifinal Olimpiade

Timnas Wanita Brasil
Sumber :

VIVA.co.id – Timnas sepakbola wanita Brasil, berhak melaju ke semifinal Olimpiade Rio de Janeiro 2016, setelah mengandaskan perlawanan dari Australia, Sabtu 13 Agustus 2016. Pertandingan berlanjut ke babak adu penalti, karena dalam waktu normal kedua tim bermain sama kuat 0-0.

Peraih Medali Emas Olimpiade Tersandung Kasus Doping, Pilih Pensiun

Bermain di Mineirao Stadium, Brasil tampil impresif sejak menit awal. Mengandalkan permainan cepat, Brasil coba mendobrak pertahanan ketat yang diterapkan oleh Australia.

Beberapa kesempatan emas datang di 45 menit babak pertama. Namun, sayang penyelesaian akhir yang kurang baik, membuat Brasil harus gigit jari. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. 

Sri Wahyuni, 'Wonder Woman' di Pentas Olimpiade

Memasuki babak kedua, pertandingan masih di dominasi oleh Brasil. Disiplin dalam bertahan dan mengandalkan serangan balik masih menjadi andalan Australia, untuk menghentikan permainan Tim Samba.

Kesempatan emas datang di menit ke-85, penyerang Brasil, Debora Cristiane de Oliveira melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun masih melebar. 

Peraih Medali Olimpiade Diskors karena Hina Islam

Lima menit berselang, kapten Brasil, Marta membuat peluang. Namun, tendangannya masih bisa diantisipasi oleh kiper Australia, Lydia Williams. Babak kedua berakhir dengan skor imbang 0-0 dan dilanjutkan ke babak extra time

Di babak extra time, Tim Samba melanjutkan dominasinya, namun masih menemui jalan buntu. Skor imbang 0-0 dilanjutkan dalam babak adu penalti. 

Australia akhirnya menyerah kepada Brasil dalam drama adu penalti. Dua pemain Australia, Alanna Kennedy dan Katrina Gorry gagal menuntaskan tugasnya. Di semifinal, Brasil akan bertemu dengan Swedia.

Susunan Pemain: 

Brasil: Barbara, Monica Hickmann, Fabiana da Silva Simoes (Poliana 61'), Rafaelle Souza, Formiga, Tamira Cassia Dias Gomes, Debora Cristiane de Oliveira, Andressa Alves da Silva, Beatriz, Marta, Thaisa (Andressa Cavalari Machry 116').

Australia: Williams, Laura Alleway, Stephanie Catley (Chloe Logarzo 20'), Alanna Kennedy, Elise Kellond, Emily van Egmond, Katrina Gorry, Lisa De Vanna (Clare Polkinghorne 75'), Samantha Kerr (Larissa Crummer 105'), Kyah Simon (Michelle Heyman 60'), Caitlin Foord 

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya