Pemecah Rekor Olimpiade Tertawakan Kekalahan Arsenal

Pelari Afsel Wayde van Niekerk (kiri) pecahkan rekor dunia nomor 400 meter.
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Atlet Afrika Selatan (Afsel), Wayde can Niekerk, meraih medali emas atletik dari nomor 400 meter pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro. Dia memecahkan rekor dunia Michael Johnson, yang sudah 17 tahun tidak tergoyahkan dengan catatan waktu 43,03 detik.

Namun, seperti dilansir dari Metro pada Senin 15 Agustus 2016, Wayde yang berusia 24 tahun merupakan suporter Liverpool. Sehingga, dia seperti memperoleh kepuasan ganda dengan kemenangan Liverpool di kandang Arsenal pada Minggu 14 Agustus 2016.

Dia bahkan menunda perayaan kemenangannya di Brasil untuk mengejek saudara lelakinya yang merupakan pendukung setia The Gunners. "Saya lepas kendali, karena itu pertandingan yang sangat menegangkan," ujar Wayde.

Buah Manis Kegagalan Penalti Bukayo Saka di Euro 2020

"Saudara saya adalah pendukung Arsenal. Saya memperoleh dua kebahagiaan sekaligus. Rekor dunia, dan Liverpool mengalahkan Arsenal. Jadi, saya punya banyak hal untuk dibanggakan," katanya.

Dia memecahkan rekor, dengan selisih waktu yang cukup signifkan dari rivalnya. Atlet Grenada Kirani James, menjadi runner up dengan waktu lebih lambat 0,73 detik. Pujian pun datang dari legenda atletik Michael Johnson, yang rekornya dipecahkan oleh Wayde.

"Itu pembantaian. Wayde masih sangat muda, apa lagi yang bisa dia lakukan?" kata Johnson.

Dia pun menjagokan Wayde untuk memperbaiki catatan waktunya, menjadi lebih cepat dari 43 detik. "Itu sesuatu yang saya pikir bisa dilakukan, tapi tak pernah berhasil saya wujudkan. Usain Bolt akan segera pensiun, Wayde bisa menjadi bintang berikutnya." (one)

Watford Vs Arsenal, Gol-gol Indah Tercipta
Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

MU menang 3-2 dari Tottenham dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022