Fans Kibarkan Bendera Palestina, Celtic Diancam Hukuman UEFA

Fans Glasgow Celtic melambaikan bendera Palestina di Stadion Celtic Park
Sumber :

VIVA.co.id – Glasgow Celtic terancam mendapatkan sanksi dari UEFA, karena fans mereka yang melambaikan bendera Palestina pada kualifikasi Liga Champions melawan Hapoel Be'er Sheva, Kamis 18 Agustus dini hari WIB di Celtic Park. 

Viral Video Jersey Fan Man City Dirobek saat Nobar Lawan Real Madrid, Begini Klarifikasi Korban

Pada laga tersebut, Celtic berhasil menang 5-2. Untuk diketahui, Hapoel Be'er Sheva merupakan klub asal Israel. 

Sky Sport melaporkan, UEFA beralasan, tidak ingin unsur politik masuk sepakbola. Apalagi, ketika itu, Celtic menghadapi klub asal Israel, sehingga melambaikan bendera Palestina tersebut dianggap sebagai sikap provokasi. 

Sebelumnya, pihak Kepolisian Skotlandia telah memperingatkan fans Celtic agar tidak melambaikan bendera Palestina. Polisi Skotlandia mengatakan, akan menahan siapa pun yang nekat melambaikan bendera. 

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

Ini kali kedua fans Celtic mengibarkan bendera Palestina di Celtic Park Stadium. Pada Juli 2014 lalu ketika melawan klub Islandia, KR Reykjavik fans juga melambaikan bendera Palestina saat Celtic memainkan pertandingan kualifikasi Liga Champions. Celtic pun harus rela didenda £16.000 (Rp274 juta). 

Dalam lima tahun terakhir, Celtic telah dihukum oleh UEFA sebanyak delapan kali. Mereka dihukum karena menyalakan suar, membentangkan spanduk terlarang, dan perilaku fans dan timnya tidak dapat diterima. 

Pemain Barcelona Akan Selalu Bersama Xavi Sampai Mati

Total denda yang sudah dibayarkan oleh Celtic adalah £123.000 (sekitar Rp2 miliar). Kini Celtic terancam hukuman penutupan sebagian tribun penonton untuk pertandingan Eropa musim depan. (one)

Pemain AS Roma rayakan gol

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Performa klub-klub di kompetisi Eropa musim ini akan berdampak pada jatah Liga Champions musim depan. Ada dua jatah tambahan yang akan diberikan untuk dua liga.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024