Ketajaman Lini Depan Jerman Jadi Ancaman untuk Brasil

Bintang Jerman, Serge Gnabry
Sumber :
  • REUTERS/Ueslei Marcelino

VIVA.co.id – Neymar merupakan pemain Brasil yang wajib diwaspadai Jerman di final Olimpiade Rio de Janeiro, Sabtu 20 Agustus 2016 (Minggu dini hari WIB). Meskipun demikian, pelatih Jerman, Horst Hrubesch menegaskan tak akan hanya fokus pada Neymar.

Detik-detik Mengerikan Pemain Timnas Jerman Kena Tendangan Brutal

Hrubesch malah membanggakan ketajaman lini depan Jerman. Nationalelf sudah membukukan 21 gol di Olimpiade 2016.

Dua pemain Jerman tercatat sebagai top scorer sementara. Mereka adalah Serge Gnabry dan Nils Petersen yang sama-sama sudah mencetak 6 gol.

Mengerikan, Jerman Cukur Habis Liechtenstein 9 Gol

"Kami akan bermain melawan Brasil, bukan Neymar. Penyerang kami sudah mencetak 21 gol, jadi sekarang menjadi masalah bagi Brasil untuk menghentikan kami," kata Hrubesch seperti dilansir Soccerway.

Jerman membidik medali emas pertama sepanjang sejarah di Olimpiade. Hrubesch mengaku senang karena timnya bisa melaju hingga ke final.

Timnas Jerman Ingin Tutup 2021 dengan Catatan Positif

(Baca juga: Brasil dan Jerman, Raksasa Sepakbola Tanpa Emas Olimpiade)

"Apa yang bisa menjadi pengalaman lebih besar dibandingkan ada di final Olimpade di Maracana, bermain di hadapan hampir 80 ribu orang? Kami punya pemain berpengalaman yang bisa membantu," ucap Hrubesch.

"Ini merupakan pengalaman besar untuk mereka. Bisa tampil di final sudah merupakan kesuksesan besar, sekarang kami mencoba memenangkan pertandingan. Kami senang bisa berada di sini, apakah nantinya menang atau tidak," lanjut pelatih 65 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya