Buffon Sebut Hart Hanya Kalah dari De Gea dan Neuer

Joe Hart dan David de Gea
Sumber :

VIVA.co.id – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menilai kualitas Joe Hart hanya kalah dari David De Gea dan Manuel Neuer. Buffon turut berkomentar terkait dengan kondisi Hart, yang kini duduk di bangku cadangan. 

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, lebih memilih memainkan William Caballero ketimbang Hart saat menjalani pekan pertama Premier League. Bahkan, kabarnya, Guardiola ingin mendatangkan kiper baru Claudio Bravo dari Barcelona. 

"Hart telah bermain secara konsisten dalam enam tahun terakhir. Hart telah menunjukkan salah satu kiper terbaik di dunia, di bawah De Gea dan Neuer," kata Buffon dilansir dari ESPN, Jumat 19 Agustus 2016.  

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

Menurut Buffon, Hart sempat kehilangan tempat pada musim 2013/2014 saat Manuel Pellegrini menjadi manajer. Namun kemudian Pellegrini yang membantu kiper berusia 29 tahun ini untuk kembali bangkit. 

"Ketika Hart kembali, ia berhasil memainkan sepakbola terbaik dalam kariernya. Ia memiliki karakter kuat. Itu adalah salah satu hal yang harus dimiliki oleh penjaga gawang," imbuh kiper berusia 38 tahun ini. 

Makin Seru, Manchester United Samakan Kedudukan Lawan ManCity

Terkait dengan kondisi yang tidak menentu tersebut, Hart kabarnya memilih untuk hengkang dari Etihad Stadium. Namun, Hart tidak ingin dijual, ia hanya meminta untuk dipinjamkan saja. 
 

(ren)

Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech

5 Pemain Peraih Penghargaan Kiper Terbaik di Premier League Terbanyak

Ada sejumlah kiper di Premier League yang mendapatkan penghargaan Golden Glove atau kiper terbaik. Penghargaan tersebut pertama kali ada pada tahun 2005.

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2023