Gelandang Jerman Minta Maaf pada Fans Brasil

Gelandang Jerman Robert Bauer,
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id – Gelandang tim Olimpiade Jerman Robert Bauer, akhirnya meminta maaf pada suporter tim Brasil. Pemain FC Ingolstadt 04, itu memicu kontroversi setelah mengacungkan tujuh jarinya, dalam laga final Olimpiade 2016 di Rio de Janerio.

Mengerikan, Jerman Cukur Habis Liechtenstein 9 Gol

Dilansir dari Squawka, Minggu 21 Agustus 2016, Bauer diyakini merujuk pada kemenangan 7-1 Jerman atas Brasil, pada semifinal Piala Dunia 2014. Kekalahan besar, itu melukai harga diri Brasil, sebagai salah satu raksasa sepakbola dunia.

Upaya Bauer membuat marah suporter Brasil, tampaknya berbalik menyerang dirinya. Selain mendapat kecaman, dia juga dicemooh karena akhirnya Brasil yang meraih medali emas, lewat adu penalti.

Timnas Jerman Ingin Tutup 2021 dengan Catatan Positif

Gelandang berusia 21 tahun, itu belakangan menyampaikan permintaan maaf melalui media sosial, untuk publik Brasil yang tersinggung dengan prilakunya. Dia mengaku telah bertindak emosional, sehingga bertindak konyol.

"Selama pertandingan saya bertindak emosional. Saya telah menyinggung banyak orang dengan tindakan ini. Saya menyampaikan 1000 permohonan maaf. Merupakan kebahagiaan untuk bermain di negara ini, yang menunjukkan penerimaan hangat dari rakyatnya yang bersahabat," tulis Bauer.

Alasan Wonderkid Bayern Munich Pilih Timnas Jerman Ketimbang Inggris

Dia juga menambahkan pesannya, dengan ucapan selamat pada publik Brasil, atas medali emas yang mereka menangkan.

Pemain Liechtenstein, Jens Hofer menghajar Leon Goretzka

Detik-detik Mengerikan Pemain Timnas Jerman Kena Tendangan Brutal

Gelandang Timnas Jerman, Leon Goretzka terkapar di kotak penalti setelah kena tendangan brutal pemain Liechtenstein

img_title
VIVA.co.id
12 November 2021