Takut Pemain Stres, Pelatih Batal Rampingkan Timnas U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Eduard Tjong.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA.co.id – Pelatih timnas Indonesia U-19, Eduard Tjong, mengurungkan niatnya mencoret satu pemain yang sedang bergabung di pemusatan latihan (TC). Dengan demikian, Edu akan membawa 24 pemain ke Piala AFF, 11 hingga 24 September 2016 mendatang.

Perlunya Pembiasaan Guilt and Shame Culture bagi Masyarakat Indonesia

Ada alasan khusus mengapa Edu mengurungkan niatnya untuk membuang satu pemain dari skuat Timnas U-19. Edu tak ingin mental anak asuhnya hancur lantaran menjadi satu-satunya pemain yang dicoret dari skuat Garuda Muda.

"Memang keputusan yang sulit bagi saya karena harus memulangkan satu pemain. Jika ada satu pemain yang baru gabung, saya bisa mencoretnya," terang Edu, Senin 22 September 2016.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

"Kasihan kalau hanya memulangkan satu pemain. Apalagi, mereka masih muda. Sudah lama bergabung juga. Takutnya, mental mereka jatuh," lanjutnya.

Keputusan Edu tak mencoret satu pemain sudah dikomunikasikan dengan PSSI. Mantan pelatih PS TNI tersebut berharap, PSSI bisa mengabulkan keinginannya untuk membawa 24 pemain ke Vietnam.

Fungsi Sosial yang Melekat pada Hak Atas Tanah

Edu pun berharap PSSI bisa memenuhi keinginannya menggelar satu laga uji coba lagi di akhir Agustus 2016. "Sebenarnya sudah ada dua agenda. Pada 24 Agustus 2016, kami lawan Persikama di Magelang. Dua hari setelahnya, lawan PSIM Yogyakarta," jelas Edu. (one)

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024