PSIM Yogyakarta Tak Sabar Jajal Kemampuan Timnas U-19

Pemain timnas Indonesia U-19 saat melakoni laga uji coba.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Daru Waskita

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan persiapan jelang Piala AFF, dengan melakoni uji coba kontra PSIM Yogyakarta, Jumat 26 Agustus 2016. Ajakan dari Timnas U-19 ini disambut gembira oleh Laskar Mataram, julukan PSIM Yogyakarta.

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Laga ini akan digelar di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul Yogyakarta. Ini dua hari, usai anak asuh Eduard Tjong melakoni ujicoba dengan tim Linus Jateng, Persikama Kabupaten Magelang, 24 Agustus 2016.

“Tentunya, kami gembira bisa menjajal kemampuan salah satu timnas di Indonesia,” kata manajer PSIM, Agung Damar Kusumandaru, Senin 22 Agustus 2016.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

PSIM terlihat serius untuk melakoni duel kontra Timnas  U-19. Mereka sudah menjalani latihan intensif agar mampu memberikan perlawanan.

“Tim sudah kami perintahkan untuk kembali berlatih intensif, agar bisa memberikan perlawanan ke timnas,” ungkap Agung.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Latihan memang terus digelar PSIM, meski laga kontra PPSM Sakti Magelang dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) B urung digelar. Padahal, laga itu seharusnya berlangsung di SSA, Senin 22 Agustus 2016.

Juru taktik PSIM, Erwan Hendarwanto menyebut bahwa latihan bersama dengan tim besutan Eduard Tjong itu sebagai sebuah penghormatan bagi timnya. Apalagi kesempatan melawan timnas sangat jarang diperoleh, sehingga dia akan berusaha semaksimal mungkin memanfaatkan laga tersebut untuk ajang latihan.

“Ini tentu sebuah kehormatan bagi kami. Kami akan berusaha memberikan perlawanan semaksimal mungkin,” katanya.

Menurut dia, untuk bisa memberikan perlawanan yang maksimal, Sunni Hizbullah cs tetap menjalani latihan rutin. Pemain tetap menjalani latihan seperti biasa meski PSIM memiliki waktu libur sekitar dua pekan sebelum kembali menjalani laga lanjutan ISC B dengan menjamu PSIR Rembang, 3 September 2016.

Dalam laga melawan Garuda Jaya, menurut Erwan, PSIM siap tampil dengan kekuatan penuh. Seluruh pemain dalam kondisi fit dan siap tampil.

“Kami akan tampil semaksimal mungkin dan tidak akan meremehkan pemain timnas dan akan menjadikan laga itu, sekaligus sebagai ajang untuk evaluasi tim,” jelasnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya