Bek MU Gabung Tim Kasta 2 Inggris

Pemain muda MU, Tyler Blackett (kiri), bersama Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id –Bek muda Manchester United, Tyler Blackett harus melanjutkan kariernya di klub Championship atau kasta 2 Inggris. Pemain 22 tahun ini menandatangani kontrak 3 tahun dengan Reading.

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Blackett menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman bersama Glasgow Celtic. Namun, dia hanya tampil 9 kali bersama juara Skotlandia tersebut.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Di Reading, Blackett akan berada dilatih Jaap Stam, yang merupakan mantan pemain MU. Stam menyambut baik kedatangan pemain kelahiran Manchester ini.

"Seperti yang kita ketahui, Blackett adalah bek berbakat yang pernah bermain untuk tim utama MU. Dia bisa bermain sebagai bek kiri atau bek tengah. Dia punya potensi besar, cepat dan atletis. Dia kuat dan bagus dalam bola mati," kata Stam seperti dilansir Soccerway.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Sebagai bek, dia bisa bermain dengan level tinggi di lapangan. Itulah yang dibutuhkan skuat," lanjutnya.

Blackett melakoni debut di MU di bawah manajer Louis van Gaal, Agustus 2014, saat Setan Merah takluk 1-2 dari Swansea City. Di musim 2014-15 itu, dia tampil 12 kali bersama MU.

Blackett merupakan produk akademi MU terakhir yang meninggalkan Setan Merah di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Paddy McNair dan Donald Love memilih bergabung dengan Sunderland.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya