Porto Melaju, Casillas Catat Sejarah di Liga Champions

Kiper FC Porto, Iker Casillas
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVA.co.id – Sukses FC Porto menembus babak utama Liga Champions memberikan catatan tersendiri bagi sang kiper, Iker Casillas. Porto berhasil melaju, usai menyingkirkan AS Roma dengan agregat 4-1.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Porto sukses menekuk Roma 3-0 di Olimpico, Selasa 23 Agustus 2016 (Rabu dini hari WIB). Sebelumnya, di Estadio Do Dragao, pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Menurut catatan Mister Chip, raihan ini membuat Casillas mencatat rekor. Kiper 35 tahun ini sukses melaju ke babak utama Liga Champions dalam 18 musim beruntun. Dia menyamai rekor legenda Manchester United, Ryan Giggs.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Casillas sudah menjadi pilihan utama di mistar gawang Real Madrid sejak musim 1999-2000. Dia sukses membawa Madrid menjuarai Liga Champions di musim tersebut, usai menekuk Valencia 3-0 di final. Dengan usia yang baru menginjak 19 tahun, Casillas tercatat sebagai kiper termuda di final Liga Champions.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

Madrid terus mempercayakan posisi penjaga gawang nomor 1 kepada Casillas hingga musim 2014-15. Dia sukses mengantarkan Los Blancos 3 kali juara Liga Champions, pada 1999–2000, 2001–02, dan 2013–14.

Musim 2015-16 lalu, Casillas bergabung dengan Porto, usai kontraknya di Madrid tak diperpanjang. Pemain internasional Spanyol ini selalu menjadi andalan Porto, termasuk di laga-laga Liga Champions. (one)

Gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Pasang surut karier dialami Radja Nainggolan. Dari merasakan tampil bersama AS Roma dan Inter Milan, hingga merasakan degradasi bersama Bhayangkara FC di Liga 1.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024