Cristiano Ronaldo: Ini Tahun Tersukses Saya

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, rupanya tak bisa melupakan capaiannya tahun ini. Pemain asal Portugal tersebut masih terbuai bisa meraih 2 gelar juara bergengsi bersama klub dan tim nasional.

Isco Ingin Tinggalkan Real Madrid

Pemain berusia 31 tahun tersebut mengantarkan Madrid merengkuh gelar juara Liga Champions. Gelar itu menjadi yang ke-11 kalinya sepanjang sejarah Los Blancos berlaga di kompetisi paling bergengsi di benua Eropa itu.

(Baca juga: Ronaldo, Beckham dan Justin Bieber Bakal Beradu Akting)

Kepulauan Faroe Berkembang Pesat, Portugal Harus Hati-hati

Setelah bertualang dan sukses bersama klub, Ronaldo kembali mempersembahkan gelar juara bagi Timnas. Untuk pertama kalinya Portugal menjadi juara pada Piala Eropa 2016 Prancis.

"(Musim lalu) adalah salah satu yang terbaik dalam karier sepakbola saya. Bisa dibilang tersukses jika diukur dari pemenangan trofi," kata Ronaldo, dikutip dari laman resmi UEFA.

Bintang Madrid Jadi Tumbal Kemenangan Spanyol 

Akan tetapi, kesuksesan bersama Madrid diakui oleh pemain berjuluk CR7 tersebut tak lepas dari faktor pelatih. Zinedine Zidane yang datang menggantikan Rafael Benitez disebutnya sebagai faktor utama kesuksesan yang diraih.

(Baca juga: Gaya Ronaldo Saat Pamer Mobil Seharga Rp37 Miliar)

"Kami terus berusaha, tetapi kedatangan Zidane adalah kunci dari kebangkitan para pemain," ungkap pria yang jadi kandidat kuat Pemain Terbaik Eropa 2016 tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya