Guardiola Ungkap Penyebab Sterling Kerap Dicemooh

Bintang Manchester City, Raheem Sterling.
Sumber :
  • Reuters / Bobby Yip

VIVA.co.id – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, membela anak asuhnya, Raheem Sterling, yang kerap mendapat kritikan dari fans lawan. Dia menyebut Sterling dicemooh karena memiliki talenta yang luar biasa.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Pemain 21 tahun itu selalu menjadi objek cemoohan fans lawan sejak pindah ke Etihad Stadium. Terlebih, performa Sterling sangat buruk ketika membela Inggris pada Piala Eropa 2016 lalu.

Meskipun dia sudah membuktikan diri dengan menjadi man of the match pada laga perdana ManCity di Premier League saat melawan Sunderland, itu tetap tak merubah sikap para fans. Namun, Guardiola memberikan pembelaan terhadap anak asuhnya itu.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

"Fans mencemoohnya karena mereka tahu betapa bagusnya dia (Sterling). Dia menunjukkan kepada saya bahwa dia sangat kuat, termasuk mentalnya. Dia hanya fokus kepada pekerjaannya," ujar Guardiola seperti dilansir Mirror.

“Fokus saja dan orang-orang akan berhenti membicarakan apa yang terjadi di luar lapangan dan hanya akan membahas yang terjadi di dalam lapangan. Semuanya akan berjalan dengan baik," jelasnya.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Ini menjadi musim kedua Sterling merumput di Etihad Stadium. Musim lalu, dia bermain di 31 laga ManCity di Premier League dan mencetak enam gol.

Liverpool vs Fulham

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Duel Fulham vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 34 di Stadion Craven Cottage, Minggu 21 April 2024, pukul 22.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024