Guardiola Tak Ingin Stones Disamakan dengan Pemain Ini

Bek Manchester City, John Stones
Sumber :

VIVA.co.id – Pindah ke Manchester City dan diasuh oleh Pep Guardiola, membuat John Stones kerap disandingkan dengan Gerard Pique. Namun, Guardiola menyebut Stones masih baru memulai kariernya dan masih banyak yang perlu dilakukannya untuk menyamai Pique.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Stones datang ke Etihad Stadium setelah ditebus dari Everton seharga £47,5 juta pada awal bulan ini. Dia menjadi pemain Inggris termahal dan mengalahkan Raheem Sterling yang kini menjadi rekan setimnya.

Banyak pihak meyakini Stones akan menjadi seperti Pique jika dilatih oleh 'tangan dingin' Guardiola. Namun, menurut manajer asal Spanyol, Stones masih perlu banyak belajar agar bisa sesukses Pique.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

"Gerard Pique bisa dibilang bek tengah terbaik di dunia. Stones adalah pemain muda yang memiliki banyak pekerjaan di depannya, dan kami di sini untuk menolongnya," ujar Guardiola seperti dilansir Mirror.

Menurut mantan pelatih Barcelona, sangat tidak mungkin membandingkan Pique dengan Stones. Pasalnya, pemain Barcelona itu sudah meraih banyak gelar bersama klub dan negaranya, sedangkan Stones baru memulai kariernya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

"Pique sudah mendapatkan segalanya di dunia sepakbola dan Stones baru saja memulai kariernya. Semoga dia bersama klub ini untuk waktu yang lama," tambahnya.

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024