Timnas U-19 Masih Demam Panggung

Timnas Indonesia U-19 (merah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-19 menang telak 4-0 dari Persikama Kabupaten Malang di laga ujicoba yang digelar di Stadion Gemilang, Magelang, Rabu 24 Agustus 2016.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Empat gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Dimas Drajad (43'), Nevy Alexander (56'), Saddil Ramdani (59') dan penalti Alwi Slamat (78').

Meski meraih kemenangan telak, pelatih Timnas Indonesia U-19, Eduard Tjong, masih belum puas dengan performa pasukannya. Khususnya performa di babak pertama.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

"Masih saja demam panggung. Penampilan pada babak pertama buruk," kata pelatih yang akrab disapa Edu tersebut usai pertandingan.

Bahkan 'penyakit lama' Timnas U-19 yang sering membuang peluang kerap terjadi. Andi Setyo Nugroho dan kawan-kawan pun baru mencetak gol di pengujung babak pertama.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

“Mungkin harus ada treatment lagi dengan mendatangkan psikolog serta lebih banyak uji coba,” tutur Edu.

Di saat yang sama, pelatih Persikama Sukardiyono mengaku timnya kalah kualitas dari lawan. Namun dia melihat lini depan Timnas U-19 masih kurang greget.

Sementara itu, ini menjadi kemenangan ketiga Timnas U-19 dalam laga ujicoba. Sebelumnya, Timnas U-19 menang 3-0 atas UNY dan menang 3-1 atas Timnas Filipina U-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya