Manchester City Lolos, Ajax Dibantai

Para pemain Manchester City
Sumber :
  • Reuters / Bobby Yip

VIVA.co.id – Manchester City lolos ke fase grup Liga Champions usai menang 1-0 atas Steau Bukarest di leg kedua babak playoff di Etihad Stadium, Kamis 25 Agustus 2016.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Meski tampil dominan, ManCity sempat kesulitan membongkar pertahanan kubu tamu. Gol kemenangan The Citizens baru tercipta di menit 56 melalui sundulan Fabian Delph.

Berawal dari umpan silang Jesus Navas dari sisi kanan yang langsung disambar Delph dengan tandukan akurat yang memperdaya kiper Steau Bukarest, Valentin Cojocaru.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

ManCity pun menang 1-0. Skuat asuhan Pep Guardiola ini memastikan satu tiket ke fase grup Liga Champions dengan agregat 6-0 (ManCity menang 5-0 di leg pertama).

Sementara itu nasib naas dialami raksasa Belanda Ajax Amsterdam. Mereka gagal melaju ke fase grup Liga Champions dengan cara tragis dan memalukan.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Ajax tersingkir setelah kalah telak 1-4 dari tuan rumah Rostov di leg kedua. Ajax pun tersingkir dengan agregat 2-5 setelah mereka hanya bermain imbang 1-1 di leg pertama.

Susunan Pemain:
Manchester City:
Joe Hart, Aleksandar Kolarov, John Stones (Oluwatosin Adarabioyo 60'), Gael Clichy, Pablo Maffeo, Fabian Delph, Fernando, Yaya Toure, Kelechi Iheanacho, Nolito (Angelino 60'), Jesus Navas
Steau Bukarest: Valentin Cojocaru, Bogdan Mitrea, Gabriel Tamas, Alexandru Bourceanu, Marko Momcilovic, Adnan Aganovic (Nicolae Stanciu 10'), Ovidiu Popescu (Adrian Popa 77'), Sulley Muniru (Vlad Achim 20'), Jugurtha Hamroun, Gabriel Enache, Alexandru Tudorie

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Mikel Arteta menolak anggapan anak asuhnya mengalami kemerosotan performa secara drastis. Anggapan itu muncul setelah mereka kalah di Premier League dari Villa dan Bayern

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024