Jika Bawa MU Juara, Ibrahimovic Pecahkan Rekor Dunia

Selebrasi gol dari pemain Manchester United, Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Keberadaan Zlatan Ibrahimovic di Manchester United diiringi dengan beberapa potensi pemecahan rekor individu, baik di level klub maupun dunia. Apa saja rekor yang bisa dibuat pemain asal Swedia ini?

Juergen Klopp Dibuat Bingung dengan Kekecewaan Erik ten Hag

Di artikel sebelumnya, ditulis kalau Ibra (sapaan Ibrahimovic) berpeluang menyamai rekor milik pemain MU di musim 1924-1925, Jimmy Hanson. Kala itu, Hanson mencetak gol dalam empat pertandingan kompetitif berturut-turut.

Ibra sudah mencetak gol di tiga pertandingan berturut-turut. Gol-golnya itu bersarang ke gawang Leicester City di ajang Community Shield, serta di dua pekan Premier League ke gawang Burnley dan Southampton.

Kobbie Mainoo Beber Sebab Kegagalan Man Utd Kalahkan Liverpool

Dengan mencetak gol di tiga pertandingan kompetitif pertama secara berturut-turut itu, Ibra sebenarnya sudah menyamai para legenda klub. Mereka adalah Bob Donaldson (1892-93), George Millar (1894-95), Jimmy Hanson (1924-25), Jack Ball (1929-30), Ted Buckle (1946-47), Alex Lewis (1952-53) dan Ian Storey-Moore (1971-72).

Tapi, itu adalah rekor yang ruang lingkupnya hanya di klub. Untuk urusan rekor dunia, Ibra masih punya peluang. Yakni menjadi pemain pertama di dunia yang merasakan gelar juara domestik di lima negara berbeda, dikutip The Sun.

Soal Man Utd Vs Liverpool, Klopp: Tembakan 15-0 Sungguh Luar Biasa

Selama berkarier, Ibra sudah merasakan gelar juara di empat liga berbeda. Itu dirasakannya kala bermain di Eredivisie (Ajax Amsterdam), Serie A (Juventus, Inter Milan dan AC Milan), La Liga (Barcelona) serta Ligue 1 (Paris Saint-Germain).

Berikut pemain yang sudah merasakan juara di empat negara berbeda:

1. Jiri Jarosik (Republik Ceko, Rusia, Inggris, Skotlandia)
2. Mateja Kezman (Serbia, Belanda, Inggris, Turki)
3. Maxwell (Belanda, Italia, Spanyol, Prancis)
4. Rade Prica (Denmark, Norwegia, Swedia, Israel)
5. Arjen Robben (Belanda, Inggris, Spanyol, Jerman)
6. Wesley Sneijder (Belanda, Spanyol, Italia, Turki)
7. Mark van Bommel (Belanda, Spanyol, Jerman, Italia)
(one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya