2 Hal Ini Jadi Inspirasi Tato Messi

Lionel Messi memamerkan warna baru rambutnya.
Sumber :
  • Instagram/antoroccuzzo88

VIVA.co.id – Kehidupan megabintang Barcelona, Lionel Messi, baik di dalam atau luar lapangan selalu menarik dibahas. Sebagai pemain terbaik dunia dalam beberapa tahun belakangan, Messi menjadi sosok pesepakbola papan atas yang digilai publik luas.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Memulai debut bersama Barcelona pada 2004, Messi muda tampil polos. Akan tetapi, setelah menjadi andalan klub asal Catalan, pemain berjuluk La Pulga ini mulai menggemari seni tato.

Setidaknya ada 5 tato di tubuh Messi saat ini. Setiap gambar memiliki arti tersendiri bagi kapten tim nasional Argentina tersebut. Mulai dari wajah sang Ibu, hingga motif yang terdapat pada sebuah gereja di Barcelona.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Tatto di punggung Messi

Tato pertama Messi dibuat pada 2010. Terletak di punggung sebelah kiri, wajah ibunya yang bernama Celia Maria Cuccittini menjadi pilihan. Menurut Sportskeeda, pemain berusia 29 tahun tersebut punya alasan mengapa wajah sang ibu yang dipampang di tubuhnya.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Celia sejak Messi masih anak-anak menjadi orang terdepan dalam memberi semangat. Dia tak lelah memotivasi anaknya itu yang sempat didiagnosa memiliki masalah kesehatan terkait hormon pertumbuhan.

Saat membuat tato pertama, rupanya Messi digelayuti ketakutan. Saat itu, dia datang bersama Antonella Roccuzzo --yang kini menjadi Istrinya-- takut merasakan sakit. Beruntung, tukang tato yang didatanginya lihai dalam bekerja, sehingga dia sama sekali tak merasakan apa yang menjadi ketakutannya itu.

Tatto di betis kaki kiri Messi

tato keduanya dibuat pada 2012, dan bertuliskan nama anaknya, Thiago. Terletak di betis kaki sebelah kiri, nama sang anak diberi latar belakang gambar hati sebagai tanda cinta.

Momen memiliki anak pertama menjadi alasan utama pemain terbaik dunia 4 kali tersebut dalam membuat tato kedua. Dan kaki kiri menjadi pilihan, karena banyak gol-golnya yang lahir dari sana.

Selanjutnya

Untuk tatto ketiga, Messi mengambil gambar yang menunjukkan sisi religiusnya. Gambar wajah Tuhan Yesus dipilih untuk berada di bagian lengan kanannya.

Tatto di lengan kanan Messi

Tato tersebut seolah menegaskan jika Messi memang orang yang taat beragama. Sebab, dalam setiap selebrasi mencetak gol, La Pulga kerap mengacungkan kedua telunjuknya dan mengarahkannya ke atas.

Gaya tersebut diberi makna bahwa Messi bersyukur bisa mencetak gol, dan berterima kasih kepada Tuhan. Selain Messi, pemain asal Brasil, Ricardo Kaka, yang naik daun bersama AC Milan juga punya gaya serupa.

Gambar tato Messi yang paling unik, dan menarik karena nilai estetikanya yang luar biasa ada di bagian lengan kanannya. Banyak orang yang menduga-duga makna di balik gambar tersebut.

Tatto di tangan kanan Messi

Dan rupanya, tato yang dibuat oleh seniman asal Barcelona, Roberto Lopez, tersebut sangat kental dengan nuansa Catalan. Gambar tersebut ternyata merupakan desain jendela sebuah gereja terkenal di Barcelona, Sagrada Familia.

Menurut Roberto, Messi memilih untuk merajah tubuhnya dengan desain jendela Sagrada Familia untuk memberi gambaran jika Barcelona adalah bagian besar dalam kehidupannya. "Dia bisa bermain di mana saja jika menginginkannya, tetapi dia memilih Barcelona, dan ingin bertahan selamanya." (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya