Striker Dortmund Optimistis Bisa Saingi Harga Pogba

Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang percaya diri bisa menyaingi harga Paul Pogba ketika didatangkan Manchester United dari Juventus. Transfer Pogba seharga 100 juta euro saat ini menjadi yang tertinggi di dunia.

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi

Aubameyang yang sejak lama dikaitkan dengan Real Madrid mengaku tak terkejut dengan nilai transfer Pogba. Sebab, dia menilai saat ini industri sepakbola sudah jauh berkembang. Hal itulah yang membuat pemain tim nasional Gabon tersebut yakin suatu saat ada klub yang mau membelinya dengan harga tinggi.

(Baca juga: Ballack: Dortmund akan Buat Goetze Kembali Tajam)

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

"Kemajuan ini sangat luat biasa, dan sulit untuk dihentikan. Sepakbola adalah olahraga nomor satu di dunia, dan membayar jumlah besar itu cukup mudah," kata Aubameyang seperti dilansir Bild.

"Saya tidak bisa berpikir apa layak dihargai seperti itu, tetapi suatu saat nanti semua itu mungkin saja terjadi. Takutnya saya berada di sekitaran harga Higuain (94 juta euro)," lanjut pemain berusia 27 tahun tersebut.

Arsenal Terancam Kehilangan Sang Wonderkid

Harga transfer pesepakbola kian hari melonjak tajam. Di tiap jendela transfer awal musim, selalu saja ada pemain dengan harga jual yang menjadi rekor dunia. Sebelum Pogba, Madrid sudah lebih dulu melakukannya dengan mendatangkan Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

(Baca juga:  Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?)

Setiap klub papan atas di Eropa kini tak ragu lagi mengeluarkan uang banyak demi mendatangkan pemain anyar. Mereka seolah tahu, prestasi dan uang yang akan didapatkan kemudian bisa memberikan keuntungan besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya