Bukan Griezmann, Ini Pemain Terbaik Piala Eropa Versi CR7

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri) dan Pepe (kanan)
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, yakin kalau rekan senegara sekaligus satu klubnya, Pepe, sangat layak menerima penghargaan sebagai Pemain Terbaik Piala Eropa 2016. Sayangnya, predikat itu diraih bomber Prancis, Antoine Griezmann.

Penampilan Mengerikan Pepe Akhiri Mimpi Juventus di Liga Champions

Griezmann yang bermain untuk Atletico Madrid, meraih penghargaan sebagai pemain terbaik turnamen dengan torehan enam gol dan dua assist. Jumlah tersebut juga menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak, dan berhak menerima sepatu emas.

Di mata Ronaldo, Pepe adalah pemain yang layak untuk mendapat predikat pemain terbaik karena mampu menjadi komando bagi timnas Portugal di barisan belakang. Hingga akhirnya mereka mampu menjadi juara di Piala Eropa.

Porto Vs Juventus, Reuni Berdarah Pepe dan Cristiano Ronaldo

Pepe juga salah satu pemain yang masuk daftar 11 pemain terbaik selama Piala Eropa bersama Ronaldo. Selain mereka berdua, Portugal juga memiliki dua penggawa lain, yakni Rui Patricio dan Raphael Guerrero.

Sedangkan Griezmann hanya didampingi Dimitri Payet sebagai wakil dari Prancis. Pemain lainnya adalah Joshua Kimmich (Jerman), Jerome Boateng (Jerman), Toni Kroos (Jerman), Joe Allen (Wales) dan Aaron Ramsey (Wales).

Dulu Messi Jadi Korban, Sekarang Bek Nakal Porto Pepe Hantam Sterling

"Pepe luar biasa tahun ini, itu mungkin musim terbaiknya," kata Ronaldo, dikutip Sportskeeda.

Pemain berjuluk CR7 ini juga merasa bahwa Pepe adalah pemain terbaik Real Madrid di Liga Champions. "Tak perlu diragukan, Pepe pemain terbaik Portugal dan salah satu pemain terbaik Real Madrid di Liga Champions. Saya senang dia terpilih dalam tim terbaik Piala Eropa," ujarnya. (one)

Pepe dan Mkhitaryan bersaing memperebutkan bola

Video: Detik-detik Sikut Kasar Pepe Buat Mkhitaryan Murka

Pepe dan Mkhitaryan ribut saat Porto hadapi AS Roma di laga uji coba.

img_title
VIVA.co.id
30 Juli 2021