Messi Raih Penghargaan Gol Terbaik Eropa 2016

Penyerang Barcelona, Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id – Gol bintang Barcelona Lionel Messi ke gawang AS Roma di penyisihan grup Liga Champions musim lalu, terpilih menjadi gol terbaik Eropa 2016.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Dilansir dari situs resmi UEFA, Jumat 26 Agustus 2016, gol bintang asal Argentina itu mendapat 73.331 suara atau 34 persen dari total 215.417 voter.

Sedangkan di posisi dua ditempati gol bintang Portugal Ricardinho di Piala Eropa futsal (13 persen). Disusul gol Xherdan Shaqiri bersama timnas Swiss di Piala Eropa 2016.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Sementara aksi penyelamatan terbaik 2016 milik kiper Hungaria Gabor Kiraly kala menepis tendangan bebas bintang Belgia De Bruyne di Piala Eropa 2016 (35 persen).

Disusul aksi kiper Rusia Akinfeev di posisi dua (14 persen) saat menghadapi Inggris di Piala Eropa 2016. Di posisi tiga ditempati kiper Italia Gianluigi Buffon (14 persen) di ajang yang sama.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Sementara untuk penghargaan pemain terbaik Eropa 2016 diraih oleh bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. Untuk kategori wanita, diraih oleh bintang Lyon Ada Hegerberg.

Bali United vs Bhayangkara FC

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Suporter Bali United menjadi sorotan saat tim kebanggaannya menjamu Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024