Ballack Ungkap Formula Juara Ancelotti

Pelatih Bayern Munich Carlo Ancelotti.
Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle

VIVA.co.id – Legenda Bayern Munich Michael Ballack memuji keputusan mantan klubnya mendatangkan Carlo Ancelotti sebagai pelatih. Dia menilai Ancelotti punya segalanya untuk menjadi pelatih terbaik dunia.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Ballack menambahkan, Ancelotti menjadi suksesor yang tepat untuk menggantikan Pep Guardiola yang memutuskan pindah ke Manchester City.

"Ini akan menjadi transisi halus antara dua pelatih. Dan dia (Ancelotti) sosok sempurna untuk Bayern," kata Ballack seperti dilansir Soccerway, Jumat 26 Agustus 2016.

Real Madrid Bidik Kemenangan di El Clasico demi Muluskan Langkah Juara

"Saya menjadi pemainnya ketika Chelsea meraih gelar ganda. Dia punya segalanya. Paket lengkap. Dia punya kewenangan penuh, pengalaman dan pemain dunia."

Ancelotti dikenal sebagai salah satu pelatih papan atas dunia. Dia selalu membawa tim asuhannya juara. Dari AC Milan, Chelsea, Paris Saint Germain hingga Real Madrid.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Dan formula juara Ancelotti menurut Ballack, tidak terlepas dari kemampuan pelatih asal Italia tersebut dalam menjalin komunikasi dengan para pemainnya.

"Dia menjalin hubungan dengan para pemain guna menghangatkan suasana. Tidak perduli performa tim baik atau buruk, dia selalu bisa menemukan cara kembali ke jalur kemenangan."

"Bayern melakukan langkah tepat merekrut Ancelotti sebagai pelatih. Banyak pemain akan mencapai level tertinggi permainan mereka lagi dan menemukan motivasi baru."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya