Rencana Pindah ke Bekasi, Persija Masih Terganjal Izin

Suporter Persija Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Dua bulan sudah Persija Jakarta harus "mengungsi" ke Stadion Manahan, Solo seiring renovasi yang dilakukan di SUGBK terkait persiapan Asian Games 2018.

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

Berada jauh dari Jakarta, Persija tak bisa didukung oleh suporter fanatik baik dari segi spirit maupun material. Sebab, penonton merupakan salah satu sumber finansial bagi klub.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Persija, Bobby Hadikusuma, membenarkan jika pihaknya sudah mencari alternatif homebase. Hal ini terkait dengan sisi ekonomi klub.

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

Kabar beredar ada dua stadion yang jadi target untuk dijadikan 'rumah kedua' Persija. Kedua stadion tersebut yakni Stadion Patriot (Bekasi) dan Stadion Wibawa Mukti (Cikarang/Kabupaten Bekasi).

Menurut Bobby, pihak Panpel akan mengusahakan bisa menggunakan Stadion Patriot. Sisi ekonomi dan jarak adalah faktor utama Stadion Patriot lebih diprioritaskan.

Tak Hanya Bobotoh dan Jakmania, Aremania dan Bonek Juga Ramaikan Kampanye Anies Baswedan di JIS

"Ya, kita kan enggak mau terus-terusan main di (Stadion) Manahan. Kalau dilihat dari sisi pemasukkan itu jelas. Dari sisi ekonomis lainnya juga, cost pertandingan di Bekasi juga kan lebih minim dibanding di Solo," ujar Bobby saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis malam, 25 Agustus 2016.

Sayangnya, hingga saat ini pihak Panpel Persija masih terkendala dengan perizinan dari pihak kepolisian. Bobby mengaku sudah dua bulan lalu mencoba membuka komunikasi dengan Polresta Bekasi.

Namun menurutnya, sampai saat ini masih belum ada kejelasan soal perizinan tersebut. Meski pihak pengelola Stadion Patriot sudah memberi lampu hijau untuk Persija.

"Sebenarnya saya sudah dua bulan lalu datang ke sana (Polresta Bekasi). Dua kali juga saya sudah coba ke sana, hanya saja belum ada izin."

"Kalau pihak pengelola sudah oke. Cuma masalah perizinannya ini yang belum keluar," ucapnya.

Persija sendiri akan melakoni laga tandang kontra Bali United, dalam laga pekan ke-17 Torabika Soccer Championship (TSC). Armada Macan Kemayoran akan bermain di Stadion Wayan Dipta, Minggu 28 Agustus 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya