Ronaldo Ingin Pensiun saat Berusia 41 Tahun

Cristiano Ronaldo terpilih sebagai pemain terbaik Eropa 2016.
Sumber :
  • REUTERS/Eric Gaillard

VIVA.co.id – Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengungkapkan rencananya untuk gantung sepatu. Ronaldo menyatakan baru pensiun 10 tahun lagi. Saat ini, usia Ronaldo masih 31 tahun. Artinya, dia baru berniat berhenti sebagai pemain saat menginjak 41 tahun.

Isco Ingin Tinggalkan Real Madrid

CR7 juga menegaskan ingin pensiun di Madrid. Menurutnya, Madrid merupakan klub terbaik yang pernah dibelanya.

"Saya berada di klub terbaik dunia. Saya juga mau pensiun di sini ketika menginjak 41 tahun," kata Ronaldo seperti dilansir Soccerway.

Bintang Madrid Jadi Tumbal Kemenangan Spanyol 

"Pensiun di Madrid adalah keinginan saya. Target saya berikutnya adalah memperpanjang kontrak dan bertahan di klub yang saya cintai," lanjutnya.

Tak banyak pemain yang bisa pensiun di usia 41 tahun. Teddy Sheringham menjadi salah satunya.

Bintang Real Madrid Dapat Ancaman Pembunuhan Mengerikan

Bahkan, Sheringham baru benar-benar pensiun saat usianya 42 tahun. Dan saat usianya 41 tahun, Sheringham masih bisa bermain di kompetisi keras macam Premier League. Ketika itu, dia membela West Ham.

Ronaldo pun yakin bisa mengikuti jejak Sheringham. Dia bertekad untuk selalu menjaga kebugaran agar level permainannya selalu tinggi.

"Saya mau bermain di level sekarang. Saya akan bekerja keras demi meraihnya, seperti yang sudah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya," ujar Ronaldo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya