Pelatih Persela Ungkap Jurus Jitu Kalahkan Mitra Kukar

Pertandingan Mitra Kukar vs Persela Lamongan
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Persela Lamongan berhasil mengalahkan Mitra Kukar di kandangnya sendiri, Stadion Aji Imbut, Tenggarong pada Jumat, 26 Agustus 2016. Skuat asuhan Sutan Harhara menang dengan skor 2-1.

Mengerikan, Barito Putera Comeback Hancurkan Persela Lamongan

Gol kemenangan Laskar Joko Tingkir --julukan Persela-- terjadi hanya selang 1 menit dari gol penyama kedudukan Mitra Kukar pada menit ke-91. Steven Imbiri menjadi bintang karena mencetak 2 gol di pertandingan ini.

Sutan mengakui, Mitra Kukar bermain dominan pada pertandingan tadi. Namun, jurus jitu anak asuhnya ialah serangan balik cepat. Dan itu mampu membuat tuan rumah menelan pil pahit.

Persik Kediri Hempaskan Persela Lamongan

"Sangat luar biasa kita menang away ini. Kami lakukan strategi menunggu lalu serangan balik cepat," ungkap Sutan saat konferensi pers usai pertandingan.

(Baca juga: Persela Lamongan Menang Dramatis Atas Mitra Kukar)

Prediksi Persik Kediri vs Persela Lamongan, Laga Bertajuk Derby Jatim

Senada dengan Sutan, kiper sekaligus kapten Persela, Choirul Huda memuji semangat bermain rekan-rekannya. Di babak kedua, menurut dia serangan yang dibangun Naga Mekes lebih mudah diantisipasi.

"Ini hasil sangat baik untuk tim saya, modal untuk putaran kedua lebih baik lagi, apresiasi teman-teman yang membantu atas hasil ini. Bola atas yang dimainkan Mitra di babak kedua lebih mudah diantisipasi," ujarnya.

Kekecewaan ditunjukkan oleh pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra. Dia tak bisa membayangkan anak asuhnya yang bermain dominan justru dibuat bertekuk lutut. Pria asal Sumatera Barat itu pun menyoroti lemahnya kinerja pemain sayap Naga Mekes.

"Sangat mengecewakan. Memenangkan permainan tapi tak memenangkan pertandingan. Crossing-nya kurang berkualitas jadi hanya menuju penjaga gawang," katanya.

Meski berhasil meraih 3 poin dari kandang lawan, namun Persela tetap menempati posisi juru kunci klasemen sementara Torabika Sccer Championship (TSC). Mereka baru meraup 13 poin dari 17 laga yang dilalui. Sedangkan Mitra Kukar tertahan di posisi ke-12 dengan raihan 20 poin. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya