Pelatih Valencia Kasih Isyarat Mustafi Gabung Arsenal

Bek Valencia, Shkodran Mustafi.
Sumber :
  • Sportbild

VIVA.co.id – Valencia tidak menyertakan Shkodran Mustafi dalam skuat, untuk diturunkan dalam pertandingan La Liga lawan Eibar akhir pekan ini. Kesepakatan disebut telah tercapai dengan Arsenal, untuk melepas bek tengah Jerman berusia 24 tahun itu.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

Dilansir dari Mirror, Sabtu 27 Agustus 2016, Arsenal akhirnya bersedia memenuhi harga mendekati £35 juta yang diminta Valencia, dengan hanya beberapa hari tersisa sebelum bursa transfer ditutup. Pelatih Valencia Pako Ayestaran, telah mengakui bahwa pemainnya akan pergi.

Dia menyebut bek Deportivo La Coruna, Sidnei, akan menjadi pengganti Mustafi. "Sepekan lalu tidak ada tawaran yang cukup untuk mendapatkannya, tapi sekarang ada tawaran yang dapat dipertimbangkan. Kami sudah memiliki pengganti yang sesuai."

Arsene Wenger pada Jumat pagi 26 Agustus, juga mengatakan percaya diri bisa memperoleh pemain yang diincarnya. "Saya 99 persen yakin, kami akan merekrut pemain. Saya lebih optimistis dari sebelumnya, tapi saya belum bisa mengumumkan apa pun," ucapnya.

"Sejujurnya, saya berharap akan lebih muda dari sebelumnya, tapi seperti bakal lebih sulit. Saya senang jika suporter kami senang, tapi fokus saya adalah pada penguatan skuat dengan cara yang benar," ujarnya.

Buah Manis Kegagalan Penalti Bukayo Saka di Euro 2020

Arsenal sebenarnya bisa mendapatkan Mustafi lebih cepat dan murah. Valencia memberikan harga lebih rendah dari klausul pelepasan di kontrak Mustafi, saat Arsenal bertanya pertama kali akhir musim lalu. Namun, Wenger tidak segera merespon kembali jawaban dari Valencia.

Saat Arsenal benar-benar mengajukan penawaran, Valencia menolak karena nilainya lebih rendah dari harga yang mereka tawarkan. Beberapa bulan berlalu, dan Wenger akhirnya mengajukan penawaran baru, mendekati harga yang diminta Valencia yaitu sekitar £20 juta.

Belakangan bukan hanya Arsenal yang tertarik pada Mustafi, ada beberapa klub termasuk Chelsea, yang juga melakukan penjajakan. Ditambah dengan hampir ditutupnya bursa transfer, Valencia pun membatalkan diskon dan meminta harga £35 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya