Perang Mulut Conte dan Dyche Jelang Chelsea Vs Burnley

Pelatih Chelsea, Antonio Conte
Sumber :
  • Reuters / Mike Blake

VIVA.co.id – Chelsea akan menghadapi Burnley akhir pekan ini. Adu mulut pun terjadi di antara kedua manajer, dimulai oleh Sean Dyche dengan sindirannya bagi Antonio Conte. Dia mengatakan manajer Inggris dipandang sebelah mata, ketimbang manajer asing yang menurutnya terlalu mudah dianggap jenius.

Dalih Conte Usai Tottenham Hotspur Kalah Lewat Drama 5 Gol

Dilansir dari Daily Star, Sabtu 27 Agustus 2016, Dyche mengatakan seorang pelatih Inggris bakal disebut dinosaurus, jika mereka menggunakan taktik Italia. Conte pun meresponnya dengan bantahan. Persoalan menurutnya bukan pada status pelatih asing atau lokal.

"Tidak, tidak, tidak. Saya tidak berpikir begitu. Anda bisa mencari yang terbaik dan terburuk di seluruh dunia. Penting bagi klub-klub untuk membuat pilihan yang tepat. Ada dinosaurus dan jenius pada semua departemen di seluruh dunia," kata Conte.

Ambisi Gila Antonio Conte, Bawa Tottenham Hostpur Juara Premier League

Mantan bos Juventus dan timnas Italia, itu menegaskan pentingnya peran manajer, saat klub memiliki rencana besar untuk membangun skuat. "Anda harus mengenali, siapa yang lebih baik dan lebih buruk. Anda harus mengerti siapa yang dinosaurus, dan siapa yang jenius. Itu yang harus Anda nilai."

Ditanya apakah dia menganggap dirinya dinosaurus atau jenius, Conte mengatakan pemain yang bakal memutuskan. "Mereka yang pernah saya tangani. Penting bagi mereka untuk menjawab pertanyaan itu. Apakah saya dinosaurus atau jenius, atau di antaranya."

Rumor Miring Antonio Conte Segera Tinggalkan Tottenham Hotspur

Dyche sebelumnya mengatakan, Conte datang ke Chelsea, dan disebut telah memberikan angin segar pada Chelsea. Menurutnya ada ketimpangan dalam penilaian, karena latihan yang diberikan Conte sama seperti manajer Inggris lain, termasuk dirinya.

"Datang ke latihan saya, dan melihat Sean Dyche melakukan itu (latihan yang sama), dan Anda akan menyebut saya dinosaurus, seorang manajer Inggris dinosaurus," kata Dyche.

Antonio Conte

Antonio Conte Kibarkan Bendera Putih

Antonio Conte menilai Tottenham Hotspur hampir mustahil finis di zona Liga Champions akhir musim ini.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022