Bravo Belum Bisa Debut Bersama ManCity, Kenapa?

Kiper Manchester City, Claudio Bravo
Sumber :
  • mancity.com

VIVA.co.id – Manchester City sudah merampungkan semua proses transfer penjaga gawang asal Chile, Claudio Bravo, dari Barcelona. Namun, dilansir Super Sport, dia belum bisa melakukan debutnya di pekan ini.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Laga pekan ketiga The Citizens (julukan Manchester City) di pentas Premier League akan dilangsungkan Minggu, 29 Agustus. Mereka akan menjamu West Ham United.

Bravo hengkang menuju Etihad Stadium dengan nilai transfer sebesar £17 juta atau setara dengan Rp294 miliar. Dia diproyeksikan Pep Guardiola sebagai penjaga gawang utama, menggeser posisi Joe Hart, yang kini hanya menjadi kiper ketiga Manchester Biru.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Untuk laga melawan West Ham, Pep akan mempercayakan Wilfredo Caballero di bawah mistar. Bravo belum bisa melakukan debut karena tidak memiliki cukup waktu untuk berlatih dan menyatu bersama klub barunya.

"Dia punya kondisi yang fit, namun belum cukup siap untuk bermain pekan ini," ujar Guardiola.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Guardiola, yang berjuang untuk membuat lima kemenangan dari lima pertandingan kompetitif bersama ManCity, menambahkan setiap pemain asal Chile yang pernah bermain di bawah arahannya, punya potensi yang besar untuk berkembang. Itu lah mengapa dia yakin bahwa Bravo seorang kiper yang ideal dengan filosofi sepakbolanya.

"Dia memiliki pengalaman, mengantisipasi situasi yang tidak hanya dalam kotak penalti, tapi di luar kotak penalti juga. Dia seorang kiper yang baik dalam membangun permainan. Penjaga gawang yang bagus bagi kami," kata Guardiola.

"Saya cukup beruntung punya kesempatan melatih pemain Chile, seperti Alexis Sanchez dan Arturo Vidal, dan sekarang Claudio Bravo. Saya berbicara dengan Claudio dan dia akan menjadi pemain yang bagus untuk kami," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya