Klub Serie A Ini Berjuang Keluarkan Balotelli dari Liverpool

Mario Balotelli saat membela Liverpool.
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA.co.id – Terlepas dari semua tingkah bengalnya, ternyata Mario Balotelli masih punya peminat. Nasibnya kini memang sedang tak jelas di klubnya sekarang, Liverpool.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Ada Liverpool hingga MU Vs Tottenham

Klub yang sangat menginginkan jasa Balotelli berasal dari Serie A, Palermo. Dilansir Soccerway, pihak Palermo sudah mengajukan tawaran resmi kepada klub yang bermarkas di Anfield tersebut.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Direktur Olahraga Palermo Guglielmo Micciche. Dia yakin kalau Palermo adalah klub yang bisa ‘menghidupkan kembali’ karier pemain berjuluk Super Mario itu.

Negosiasi Kontrak Mohamed Salah Belum Temui Titik Terang

"Ini adalah hal yang sangat menarik, sekaligus sulit. Tapi kami terus berusaha. Ini akan menjadi kudeta besar di rezim Presiden kami, Maurizio Zamparini, dan juga hadiah untuk semua fans," kata Micciche kepada La Gazzetta dello Sport.

"Kami telah membuat tawaran dan sekarang bola ada di Liverpool. Balotelli memiliki gaji yang tinggi dan banyak sponsor, sehingga tidak mudah, tapi Palermo bisa menjadi tempat yang tepat untuknya," ujarnya. 

Kesalnya Lautaro Martinez saat Alexis Sanchez Dikartu Merah

Rasa optimistis yang diusung pihak Palermo bukan tanpa alasan. Sebab, Balotelli adalah pemain yang lahir di Palermo, sehingga Palermo yakin seorang pemain tidak akan menolak jika bermain untuk kota kelahirannya.

"Dia lahir di Palermo dan kami menganggap dia seorang warga Palermo. Kota ini akan menyambutnya dengan tangan terbuka. Balotelli akan dipuja di sini dan akan menjadi mimpi bagi Palermo untuk memiliki pemain seperti dia. Dia bisa menjadi pemimpin di tim inti," ucap Micciche. 

Di sisi lain, Zamparini mengatakan dia telah berbicara langsung dengan Balotelli dan agennya, Mino Raiola. Presiden Palermo tersebut bahkan mengklaim kalau mantan striker Manchester City itu berkeinginan untuk pindah meskipun ada kekhawatiran soal gaji.

"Saya menelepon Raiola dan dia memberikan telepon ke Balotelli. Mario mengaku akan senang untuk datang ke Palermo. Kami melakukan membahas situasi ekonomi dan saya menjelaskan Palermo tidak mampu mampu membayar gaji yang terlalu tinggi," katanya

"Ini akan menjadi kesempatan baginya, tetapi dia harus berkorban untuk merintis kembali kariernya di level ini. Kami tertarik, tapi Balotelli harus siap mengulang kariernya di klub seperti Palermo. Tempat di mana dia lahir. Itu akan menjadi keuntungan besar dalam jangka panjang," ujar Zamparini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya