Real Madrid Kandaskan Perjuangan Celta Vigo

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Real Madrid meraih kemenangan kedua di La Liga, saat menghadapi Celta Vigo di Santiago Bernabeu, Minggu dini hari 28 Agustus 2016. Alvaro Morata dan Toni Kroos mencetak masing-masing satu gol, dalam duel alot yang berakhir dengan skor 2-1.

Barcelona Kembali ke Jalan yang Benar, Terbiasa Cetak 4 Gol

Melawan tim yang di atas kertas jauh lebih kuat, Celta Vigo tampak tidak kalah semangat. Mereka beberapa kali bisa menciptakan peluang, walau pada akhirnya harus menerima kekalahan sebagai hasil dari gagalnya perjuangan.

Los Blancos masih belum bisa diperkuat kiper utamanya, Keylor Navas, yang belum dalam kondisi fit sepenuhnya setelah operasi tumit. Namun, Kiko Casilla tampil cukup meyakinkan di bawah mistar gawang.

Legenda Real Madrid Paco Gento Tutup Usia

Ujian pertama didapatnya pada menit 23, dengan mementahkan umpan terobosan Theo Bongonda. Tak sampai semenit kemudian, penyerang asal Belgia berusia 20 tahun, itu kembali menciptakan ancaman, dengan melakukan terobosan ke dalam kotak penalti Real Madrid.

Sayang, tendangannya masih melebar. Luca Modric menjadi figur paling dominan di kubu Zinedine Zidane, yang masih belum diperkuat Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Pemain muda Marco Asensio yang tampil impresif di laga sebelumnya, belum berbuat banyak di laga pagi ini.

10 Pemain Barcelona Bakal Ditendang, Banyak Nama Bintang

Dia akhirnya diganti pada babak kedua, oleh Lucas Vazquez, yang berperan besar untuk gol kemenangan Real Marid. Setelah imbang tanpa gol di babak pertama, Alvaro Morata bisa membuat Real Madrid unggul di babak kedua.

Dua menit setelah terkena perangkap offside, pemain yang dibeli kembali Los Blancos dari Juventus, itu berhasil mencetak gol pada menit 60. Namun, keunggulan Madrid hanya bertahan tujuh menit. John Guidette memberikan bola pada Fabian Orellana, yang sukses menaklukkan Kiko Casilla.

Kedudukan pun kembali imbang 1-1 di menit 67, hingga 15 menit kemudian Toni Kroos kembali merubah situasi. Lucas Vázquez yang menggantikan Marco Asensio di menit 65, memberikan umpan terukur pada Kroos, yang menyelesaikannya dengan tembakan mendatar ke pojok gawang. Real Madrid kembali memimpin dengan skor 2-1 di menit 82.

Susunan Pemain

Real Madrid: Kiko Casilla, Sergio Ramos, Marcelo, Daniel Carvajal, Raphael Varane, Luca Modric, Gareth Bale, Toni Kroos, Casemiro, Marco Asensio, Alvaro Morata,

Celta Vigo: Sergio Alvarez, Facundo Roncaglia, Gustavo Cabral, Hugo Mallo, Jonny Castro, Fabian Orellana, Daniel Wass, Pedro Hernandez, Nemanja Radoja, John Guidetti, Theo Bongonda

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya